Sukses

Lifestyle

Editor Says: Belajar Memberi Pujian kepada Orang Lain

Fimela.com, Jakarta Apa memang lebih mudah nyinyirin atau julidin orang lain daripada memberikan pujian? Pertanyaan tersebut sempat beberapa kali terlihat dalam komentar sebuah posting-an video yang diunggah oleh salah satu akun gosip di Instagram. Ya, video tersebut memperlihatkan aksi pesulap Indonesia, Demian Aditya saat tampil di ajang America’s Got Talent.

Video penampilan Demian diajang America’s Got Talent memang sempat menjadi perbincangan atau boleh dibilang perdebatan. Banyak orang yang memberikan pujian atas aksinya diajang internasional dan dihadapan dewan juri yang sudah tak diragukan lagi namanya dipanggung hiburan internasional, namun memang tak sedikit pula yang malah mem-bully Demian dan juga istrinya, Sara Wijayanto.

Banyak yang bilang kalau trik sulap yang dilakukan oleh Demian tidaklah bagus, sudah terbaca, bahkan ada juga yang berkomentar soal ekspresi istrinya Demian Aditya, Sara Wijayanto yang dianggap terlalu lebay alias berlebihan. Hmmm, ada apa sih ini? Kenapa kayaknya kok susah banget ya memberikan pujian untuk orang lain?

Demian tampil di America’s Got Talent karena hasil nyogok? Trik yang dibuat oleh Demian sebenarnya sangatlah mudah dan sudah bisa kebaca hasil akhirnya? Coba sekarang pertanyaannya dibalik, apa yang bilang nyogok benar-benar bisa membuktikan perkataannya? Kalau memang aksi Demian kamu anggap mudah, maka kenapa kamu tidak terbang ke Amerika terus nongol di America’s Got Talent?

Nggak salah juga kalau akhirnya Deddy Corbuzier ikutan mengecam orang-orang, khususnya para pesulap yang telah menghujat Demian Aditya. “Please appreciate the art, because the art of magic will not survive without your help,” ujar Deddy dalam video berjudul ‘Demian Aditya American Got Talent menurut Deddy Corbuzier’ yang telah diunggah ke akun YouTube-nya. (Tolong hargai karya seni tersebut, karena seni sulap tidak akan bertahan tanpa bantuan Anda).

Memberikan Pujian Tidak Membuatmu Merugi

Ketika banyak orang yang menghujat dirinya dan juga sang istri, Demian Aditya pun memberikan jawabannya. Dalam sebuah postingan di Instagramnya, @_demianaditya_, ia menulis,”Gw tidak akan sedih dan tidak akan terganggu dengan hal-hal yang negatif, karena gw yakin kalo mimpi gw itu bukanlah juga mimpi semua orang.”

Apakah setelah itu Demian terbebas dari bully-an? Jawabannya, sama sekali tidak. Masih ada kok yang terus saja mem-bully Demian. Dengan memuji orang kamu tidak akan rugi kok, tentunya pujian yang diberikan adalah pujian yang nyata, bukan hanya karena ingin mencari muka.

Demian mungkin menjadi salah satu contoh, kalau kita benar-benar harus belajar memuji hasil kerja keras orang lain. Dengan tampilnya Demian diajang internasional sekelas America’s Got Talent tentunya itu akan mengharumkan nama Indonesia juga. Apalagi saat itu, semua dewan juri, yakni Simon Cowell, Heidi Klum, Mel B, dan Howie Mandet terlihat sangat takjub dengan apa yang ditampilkan oleh Demian. Lalu ketika banyak orang asing yang memuji Demian, kenapa kita yang di Tanah Air malah berkomentar negatif?

Editor Says: Belajar Memberi Pujian kepada Orang Lain. (Foto: wp.com)

Memberikan pujian merupakan salah satu kebaikan yang bisa kamu lakukan kepada orang lain. Dan ingat, kebaikan itu tidak akan membunuh siapapun juga. Ketika kamu memuji seseorang, maka itu artinya kamu telah memberikan satu kebahagiaan atau satu harapan untuk orang tersebut. Percayalah, bahwa kebaikan yang kamu berikan kepada orang lain, nantinya akan berbalik kepadamu juga.

Terkadang suka heran sama orang yang punya banyak waktu untuk menulis komentar negatif tentang seseorang atau sesuatu hal di media sosial. Situ kenal akrab? Situ sehat?

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading