Sukses

Lifestyle

Ngechat Gebetan juga Ada Triknya, Nggak Bisa Sembarangan

Fimela.com, Jakarta Masa PDKT memang masa di mana hubungan lagi lucu-lucunya. Cemburu masih lucu, ngambek masih lucu, ngomong jayus masih diketawain, pokoknya semua masih lucu. Ya, namanya juga PDKT. Tapi tahu nggak sih, girls, PDKT itu juga sebenarnya gampang-gampang susah, lho. 

Benar, bahwa semua hal dalam masa PDKT itu masih tampak lucu. Tapi karena belum terbentuk sempurna, hubungan tersebut juga sebenarnya masih rapuh di dalam. Satu kesalahan kecil saja tanpa kamu sadari bisa jadi penyebab gebetanmu berpikir ulang untuk melanjutkan hubungan kalian ke tahap selanjutnya.

Kendati demikian, nggak ada juga aturan baku yang harus ditaati saat PDKT, hanya kamu perlu lebih memperhatikan hal-hal berikut ini saja saat lagi ngobrol sama dia baik secara langsung maupun via chat.

1. Walau kamu harus menampilkan versi terbaik dari dirimu, jaga percakapan itu tetap jujur. Kalau kamu memang nggak suka membahasnya, hindari saja. Nggak perlu mengarang cerita.

Panduan ngechat gebetan saat PDKT, biar nggak salah arah. (Foto: pexels.com)

2. Pilih topik-topik random untuk dibahas. Seperti; bentuk pohon aneh yang kamu lewati di perjalanan, kucing-kucing di sekitar rumahmu, iklan di tv, apapun. Ini penting sih, untuk mengetes seberapa jauh dia bisa menerima kamu. Kalau dia asyik, obrolan ini bisa jadi seru dan bikin senyam-senyum sendiri.

Panduan ngechat gebetan saat PDKT, biar nggak salah arah. (Foto: unsplash.com)

3. Jangan chat tiap saat. Berikan dia waktu untuk menjalani aktivitasnya tanpa harus meladeni chatmu, biar waktu tanpa kamu meramaikan ponselnya itu juga bisa menyadarkan dia, ngobrol sama kamu tuh menyenangkan atau nggak, sih.

Panduan ngechat gebetan saat PDKT, biar nggak salah arah. (Foto: pexels.com)

4. Nggak usah ngomongin mantan atau cewek/cowok lain dalam konteks naksir. Hiii, masa lagi PDKT ngomongin ginian? Bisa-bisa bubar jalan itu PDKT-mu!

Panduan ngechat gebetan saat PDKT, biar nggak salah arah. (Foto: unsplash.com)

5. Kalau seharian nggak chatting, sampai dua hari, tiga hari masih nggak ada juga, chat saja duluan. Tapi chatnya jangan tengah malam, ya. Kecuali kamu tahu malam itu adalah jadwalnya dia berjaga di poskamling.

Panduan ngechat gebetan saat PDKT, biar nggak salah arah. (Foto: pexels.com)

Ayo, ngaku, siapa di antara kamu yang masih suka khilaf ngomongin cowok lain, masih sering nuntut dia untuk chat tiap saat, atau masih membahas masalah pribadi saat ngobrol sama gebetan?

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Tanda Pasti Bahwa Dirimu Bersama dengan Pria yang Tidak Tepat
Artikel Selanjutnya
4 Tips Membuat Pria Jatuh Cinta Hanya dengan Berkirim Pesan