Sukses

Lifestyle

4 Cara Buat Hilangkan Rasa Malas

Fimela.com, Jakarta Rasa malas itu seperti penyakit. Kalau nggak cepat diobati, rasa malas itu akan menggerogotimu dan akhirnya menjadi kronis. Kalau sudah begini, kamu akan sulit untuk mewujudkan mimpimu. Selain itu, ada banyak kesulitan yang akan kamu temukan dalam hidup. Baik itu di rumah, kantor, atau di mana pun kamu berada. 

Bahkan, kamu juga bisa mendapatkan kesulitan sehari-harinya. Misalnya, karena kamu malas untuk membereskan kamar, kamu akan sulit menemukan barang yang kamu butuhkan. Selain itu, kamu jadi sering kehilangan barang penting. Selain itu, malas juga bikin kamu jalan di tempat. Misalnya, kamu malas bekerja, kamu pun nggak akan bisa naik gaji. 

Nah, supaya kamu nggak mengalami hal ini lagi, kamu lebih baik belajar untuk menghilangkan rasa malas. Nggak sulit, kok, girls. Cuma ada 4 cara sederhana yang bisa kamu ikuti. 

Ilustrasi malas. (via. BuzzFeed)

1. Kamu harus buat semuanya menjadi rencana. Soalnya kalau nggak kamu rencanakan, kamu nggak akan melakukan hal tersebut. Misalnya, rencanakan atau bahkan jadwalkan waktu untuk mengerjakan tugas atau skripsi. Atau juga jadwalkan olahraga setiap hari. 

2. Kamu harus buat catatan, supaya nggak lupa dengan apa yang harus kamu lakukan dalam satu hari. Nah, selain itu, kamu kasih tanda, mana yang belum kamu kerjakan, mana yang sudah. 

Scorpio. (Via: web.universal.org)

3. Jangan terlalu lemah buat kebaikan dirimu sendiri. Kalau kamu melanggar jadwal, atau kembali malas, lebih baik kamu tentukan hukuman untuk dirimu sendiri. 

4. Dilansir dari The List, kamu mungkin nggak bisa melakukan ini sendirian. Kamu mungkin bakal menggunakan sejuta alasan untuk malas. Nah, kamu berarti butuh orang lain untuk mengingatkanmu. Nggak usah malu kalau kamu butuh 'satpam' pribadi, karena toh, pada akhirnya ini buat kebaikanmu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading