Sukses

Lifestyle

Tak Selamanya Cemburu dalam Hubungan Itu Tanda Sayang

Fimela.com, Jakarta Cemburu sama pacar adalah pertanda sayang? Kata siapa?
Mungkin ada benarnya cemburu adalah tanda sayang, tapi tentu tetap banyak salahnya. Pasalnya, banyak cara yang bisa dilakukan untuk menunjukkan rasa sayang, kenapa harus memilih cemburu?

Alih-alih menunjukkan rasa sayang, cemburu itu malah bisa mengikisnya, lho. Pertama-tama mungkin rasanya lucu, tapi lama-lama rasa sayang habis dan hilang dari hatinya. Dia takkan betah bersamamu dan akhirnya memilih pergi. Akibat kecemburuan, kamu ditinggalkan dan dipaksa move on sendirian.

Sekarang, masih mau berpikir bahwa cemburu itu adalah pertanda sayang? Reset cara berpikirmu mengenai hal ini deh, girls. Sebelum semuanya terlambat dan kamu menyesalinya, atasi rasa cemburu yang ada di hatimu terhadap pasangan. Pahami alasan kamu cemburu dan segera cari solusi. Kalau kamu memahami permasalahannya sampai ke akar, akan lebih mudah mengatasinya, kan?

Jadi, sebenarnya cemburu itu karena apa kalau bukan karena sayang? Simak penjelasan singkatnya berikut ini:

1. Cemburu adalah tanda tidak adanya rasa percaya, baik kepada diri sendiri maupun kepada pasangan. Melihat dia dekat sama cewek lain, kamu kalang kabut takut dia berpaling, berarti kamu tidak percaya padanya. Jika saat pacarmu berdekatan dengan cewek lain kamu langsung berpikir kamu akan tergantikan, artinya kamu juga tidak percaya dirimu punya 'kekuatan' untuk mempertahankan kekasihmu itu.

Banyak cara untuk menunjukkan rasa sayang ke pacar, kenapa harus memilih cemburu? (Foto: unsplash.com)

2. Kalau masih merasakan cemburu, mungkin karena kamu dan pacarmu belum mengenal terlalu dalam. Yes, ini sangat mungkin terjadi. Kamu belum begitu mengenal dia sehingga belum tahu dia akan bagaimana jika menghadapi situasi demikian. Kamu juga belum terlalu mengenal lingkungannya sehingga siapapun cewek yang dekat dengannya kamu anggap sebagai ancaman.

Banyak cara untuk menunjukkan rasa sayang ke pacar, kenapa harus memilih cemburu? (Foto: unsplash.com)

3. Sikap cemburu serta bagaimana kamu menghadapinya adalah cerminan hubunganmu masih rentan putus. Betul banget. Karena cemburu itu mengikis rasa sayang yang ada, juga membuat situasi menjadi tak nyaman. Bayangkan saja kalau hal tersebut terjadi berulang-ulang. Bagaimana bisa hubunganmu bertahan?

Banyak cara untuk menunjukkan rasa sayang ke pacar, kenapa harus memilih cemburu? (Foto: unsplash.com)

Tak selamanya cemburu itu tepat untuk diartikan sebagai tanda sayang. Kalau kamu terlena dengan pemahaman seperti itu, yang ada kamu akan terus cemburuan, bersama siapa pun itu. Hmm, siapa sih orang yang senang menjalin hubungan dengan penuh kecemburuan?

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading