Sukses

Lifestyle

Si Pacar Belum Ngenalin Kamu ke Keluarganya? Tuntut Penjelasan!

Fimela.com, Jakarta Menjalin hubungan asmara dengan orang lain bukan hanya akan menyatukan dua orang yang terlibat secara langsung, tapi juga orang-orang lain dan semua aspek yang ada di belakangnya, termasuk teman-teman dan keluarga. Makanya, saat pacaran, kita mulai 'curi start' untuk pelan-pelan mengenalkan si pacar ke lingkungan kita, untuk memberinya ruang agar bisa beradaptasi dan menjadi bagian dari kita secara keseluruhan.

Mengenalkan pacar ke teman-teman dan keluarga itu seringkali juga dijadikan patokan keseriusan dalam menjalin hubungan. Kalau sudah dikenalin ke keluarga, berarti serius. Kalau belum dikenalin ke keluarga, masih besar kemungkinan nggak seriusnya. Hihi. Makanya, banyak orang yang merasa agakĀ snewen kala sudah menjalin hubungan sekian lama, tapi belum juga dikenalkan ke keluarganya.

Mengenalkan pacar ke keluarga itu sebenarnya bukan keperluan yang nggak berdasar. Banyak hal positif yang didapat jika kamu sudah mengenalkan pacarmu ke keluargamu, atau sebaliknya. Salah satunya adalah untuk menghindari perjodohan yang nggak perlu. Dengan mengenalkan pacarmu ke keluarga, kamu nggak akan dipandang sebagai jomblo mengenaskan yang butuh pasangan hidup, sehingga perlu 'dijual' ke kerabat keluarga supaya cepat laku. Mereka tahu kamu punya pacar dan akan terhindari dari perjodohan itu, kamu juga jadi bisa menjaga perasaan pacarmu.

Kendati demikian, ada saja seseorang yang selalu punya alasan untuk nggak mengenalkan pacar ke keluarga. Alasannya berbeda-beda. Kamu pernah mengalami, atau pernah melihat seseorang mengalaminya, nggak?

Alasan Pacar Belum Mengenalkan Kamu ke Orang Tuanya

1. Menghindari interupsi orang tua. Mungkin di keluarganya, orang tua dia selalu banyak ikut campur urusan memilih pasangan. Kalau begitu, mengenalkanmu ke keluarganya artinya sama dengan menjerumuskanmu ke medan tempur. Dia sendiri mungkin masih asyik menikmati kebersamaan denganmu, masih asyik mengenalmu lebih jauh, dan semakin jauh sampai akhirnya dia menemukan keyakinan bahwa kamu adalah orang yang tepat untuk jadi pasangannya, saat ini dan seterusnya. Kalau sudah begitu, mengenalkanmu ke keluarganya pun akan terasa lebih mudah bagi kalian berdua.

Alasan pacar belum mengenalkan kamu ke keluarganya. (Foto: huffingtonpost.com)

2. Malas dikepoin. Ya namanya juga keluarga, kalau sudah tahu salah satu anggota keluarganya punya pacar itu pasti seterusnya jadi pengin banyak tahu soal dia mulai dari hal-hal umum sampai yang bersifat pribadi. Nah, alasan dia belum juga mau mengenalkanmu ke keluarganya, bisa saja karena dia masih terlalu malas menghadapi kondisi tersebut. Mending jangan dikenalin dulu saja sekalian, biar nanti mereka tahu sendiri.

Alasan pacar belum mengenalkan kamu ke keluarganya. (Foto: momsoftweensandteens.com)

3. Dia nggak serius sama kamu. Kalau pada dasarnya nggak serius, alasan 'menghindari interupsi orang tua' maupun malas dikepoin itu hanyalah bualan semata. Memang dia nggak bermaksud serius, untuk apa mengenalkanmu pada keluarganya? Bagi dia, adanya kamu hanya untuk dia 'nikmati' sendiri, bukan untuk jadi bagian dari kehidupanmu yang lebih luas, Bukan untuk jadi bagian dari dirimu yang lebih intim. Bukan untuk jadi bagian dari keluargamu.

Alasan pacar belum mengenalkan kamu ke keluarganya. (Foto: unsplash.com)

Kalau kamu berada dalam posisi tersebut, jangan cuma diam dan menerima dengan pasrah. Tuntut penjelasan dari si pacar kenapa dia belum mengenalkanmuĀ pada keluarganya, ya!

Simak juga kata beberapa cewek tentang seberapa penting ngenalinĀ pacar ke keluarga di video ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading