Sukses

Lifestyle

Menu Sahur: Kabocha Panggang Bumbu Mustard

Fimela.com, Jakarta Selama ini kamu mungkin mengenal labu atau kabocha hanya untuk dibikin kolak. Padahal labu juga enak diolah menjadi makanan asin. Seperti labu panggang berikut ini, dibumbui bawang bombai, merica, dan mustard, lalu dipanggang bersama sosis.

Hmm... langsung deh terbayang lezatnya! Kabocha panggang ini bisa kamu jadikan sajian alternatif santap sahur agar lebih bervariasi. Untuk membuatnya kamu membutuhkan bahan-bahan seperti yang ada di bawah ini ya.

500 g labu kuning/kabocha

4 buah sosis besar

1 siung bawang putih, cincang halus

1 buah bawang bombai ungu

50 g mentega

Menu Sahur: Kabocha Panggang Bumbu Mustard. (Foto: Bintang.com/Daniel Kampua, Digital Imaging: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com, Chef: Arum Sari)

1 sdt garam

½ sdt merica bubuk

1 sdt mustard

1 sdt Italian herbs

Bagaimana, menu yang satu ini pasti belum pernah kamu cicipi sebelumnya, kan? Untuk cara memasaknya simak selengkapnya di bawah ini.

Menu Sahur: Kabocha Panggang Bumbu Mustard. (Foto: Bintang.com/Daniel Kampua, Digital Imaging: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com, Chef: Arum Sari)

1. Kupas tipis labu, lali iris bentuk juring setebal 1 cm, lalu kukus ½ matang, sisihkan. Potong menyerong sosis menjadi 3-4 bagian, sisihkan.

2. Panaskan mentega dalam wajan, tumis bawang putih dan bawang bombai hingga harum dan layu, tambahkan garam, merica, dan mustard. Aduk sebentar.

3. Masukkan labu, sosis, dan italian herbs, aduk rata, lalu tuang ke dalam 4 pinggan volume 250 ml.

4. Panggang dalam oven bersuhu 180º selama 30-45 menit hingga matang, angkat. Sajikan hangat.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading