Sukses

Lifestyle

Biar Nggak Dibilang Sok Jual Mahal, Tolak PDKT-nya Pakai Cara Ini

Fimela.com, Jakarta Masa-masa jomblo adalah masanya kita menebar jaring, lalu menyaring lagi mana yang mau kita keep mana yang tidak. Itu berlaku untuk gebetan-gebetanmu, juga orang yang menggebet kamu. Kalau gebetan sendiri sih mungkin kamu bisa menyeleksinya dengan santai, karena itu pilihanmu. Tapi bagaimana kalau ada orang PDKT sama kamu, dan kamu tidak suka orang itu? 

Bisa saja sih langsung menolak kalau kamu tidak suka, tapi beberapa orang mungkin akan merasa tidak enak hati dan takut dicap sok jual mahal kalau langsung menolak begitu saja. Butuh trik-trik khusus jika kamu ingin menolak dengan halus. Tentu ada risikonya juga kalau kamu mau menolak dengan halus, seperti misalnya; dicap PHP. 

Hmm, bagaimana tidak dicap PHP. Menolak dia secara halus, berarti kamu masih harus menunjukkan keramahan di depannya, masih harus bersikap welcome seolah-olah kamu menerima kehadirannya, padahal itu hanya untuk menutupi penolakan di belakangnya.

Misalkan kamu dihadapkan pada situasi seperti itu dan bingung harus bagaimana, mungkin kamu bisa menerapkan hal-hal berikut untuk menolaknya secara halus.

1. Jangan ragu buat menunjukkan kedekatan dengan cowok lain, baik secara langsung maupun nggak langsung. Misal; ngomongin cowok lain saat sedang bersamanya, atau di chat, atau secara tidak langsung ngobrolin ke temannya biar obrolan itu sampai kepadanya.

Cara khusus untuk menolak halus PDKT dari cowok yang nggak kamu suka. (Foto: pexels.com)

2. Coba jodohkan dia dengan cewek lain, tapi jangan teman dekatmu sendiri. Nanti jadi awkward. Trik ini memang terkesan halus karena kamu nggak secara langsung bilang 'tidak', melainkan berpura-pura nggak tahu kalau dia naksir kamu. Padahal sebenarnya sih, jahat juga. 

Cara khusus untuk menolak halus PDKT dari cowok yang nggak kamu suka. (Foto: unsplash.com)

3. Masih nggak sadar juga? Ya sudah, nggak apa-apa, mungkin dia rela di-friendzone. Kalau segala macam cara dicoba tapi dia masih ngotot ingin dekat denganmu, ya sudah terima saja. Kan enak ada yang perhatian, tapi juga nggak perlu ngasih status. Dengan kata lain, kamu nge-friendzone dia.

Cara khusus untuk menolak halus PDKT dari cowok yang nggak kamu suka. (Foto: pexels.com)

Gimana, kamu siap menolak PDKT-nya secara halus dengan cara-cara begini atau langsung bilang nggak suka aja sejak awal?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading