Sukses

Lifestyle

Malam Lailatul Qadar, Ini Tanda-tandanya

Fimela.com, Jakarta Malam yang keutamaannya lebih baik dari 1000 bulan, atau yang biasa dikenal dangan malam Lailatul Qadar adalah sebuah malam yang istimewa dan paling dinantikan oleh seluruh umat Muslim di seluruh dunia. Lalu pertanyaannya, kapankah malam tersebut datang? Di bawah ini adalah tanda-tanda turunnya malam Lailatul Qadar seperti dilansir dari Rumaysho.com, Jumat (16/6/2017).

1. Udara dan angin sekitar terasa tenang. Tanda tersebut didasarkan pada hadits yang diriwayatkan oleh Ath Thoyalisi. "Dari Ibnu Abbas RA berkata, Rasulullah SAW bersabda, 'Lailatul qadar adalah malam yang penuh kelembutan, cerah, tidak begitu panas, juga tidak begitu dingin, pada pagi hari matahari bersinar lemah dan nampak kemerah-merahan.” Haytsami mengatakan periwayatnya adalah tsiqoh atau terpercaya.

2. Malaikat menurunkan ketenangan sehingga manusia merasakan ketenangan tersebut dan merasakan kelezatan dalam beribadah, yang tidak didapatkan pada hari-hari yang lain.

3. Manusia dapat melihat mala mini dalam mimpinya sebagaimana terjadi pada sebagian sahabat.

4. Matahari akan terbit pada pagi harinya dalam keadaan jernih, tidak ada sinar. Dari Abi bin Ka’ab bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda yang artinya,”Shubuh hari dari malam lailatul qadar matahari terbit tanpa sinar, seolah-olah mirip bejana hingga matahari itu naik.” (HR. Muslim).

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh liana (@liana_dj) pada

Lalu apa saja yang harus dilakukan untuk menjemput malam Lailatul Qadar? Diantaranya adalah memperbanyak doa, memperbanyak tadarus Alquran, dan beritikaf sepuluh hari terakhir bulan Ramadan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading