Sukses

Lifestyle

3 Trik Hilangkan Stres Saat Mempersiapkan Pernikahan

Fimela.com, Jakarta Pesta pernikahan itu selalu tampak menyenangkan jika kita hanya sebagai 'penonton' atau tamu. Berbeda dengan yang menyelenggarakan, bagi mereka pesta pernikahan itu sangat rumit dan stressful. Banyak sekali detail yang diperlukan hingga rasanya menuntut semua perhatian yang dipunya. Semakin hari, mempersiapkan pernikahan membuat 24 jam waktu tiap harinya terasa kurang.

Tak heran kalau banyak yang mengadu masa-masa persiapan pernikahan mereka itu dihiasi dengan drama. Masing-masing menjadi sangat sensitif dan mudah marah, sering sakit, atau buat cewek-cewek, persiapan pernikahan itu bikin wajah mereka kusam dan jerawatan karena pola makan dan tidur yang berantakan. 

Di masa-masa seperti ini, kalian butuh support, dan support yang paling berpengaruh penting bagi kalian adalah dari pasangan. Jadi, sadari itu bersama dia dan komitmen lah untuk saling support melewati masa-masa penuh stres ini. Mengerti lah bahwa emosi satu sama lain sangat mungkin mudah tersulut akibat rasa lelah dan beban pikiran yang melanda. Jika salah satu dari kalian ada yang terbakar, maka yang lainnya harus jadi air.

Selain itu, di bawah ini ada tiga trik yang bisa kamu terapkan untuk membebaskan diri dari stres saat mempersiapkan pernikahan. 

1. Tetap atur jadwal berkencan yang bebas dari pembicaraan seputar vendor, venue, budget, dan lain-lain. Meski kamu dan dia sedang mempersiapkan pernikahan, kencan itu tetap diperlukan. Bahkan sampai kalian telah resmi menikah pun tetap butuh kencan, lho. Fungsinya untuk tetap menjaga romantisme yang ada di antara kalian.

Cara menghilangkan stres saat mempersiapkan pernikahan. (foto: pexels.com)

2. Buat batas waktu, kapan kamu membahas pernikahan, kapan fokus untuk menikmati qulity time berdua. Sepakati ini bersama calon suamimu dan patuhi lah bersama. Mempersiapkan pernikahan memang sangat menuntut fokus, makanya rentan bikin para pasangan stres, Tapi, kamu dan dia juga bisa menghindari, atau setidaknya meminimalisirnya kok, caranya ya dengan membuat batasan antara membahas pernikahan dengan menikmati quality time seperti masa-masa pacaran dulu.

Cara menghilangkan stres saat mempersiapkan pernikahan. (foto: pexels.com)

3. Selalu sertakan rencana pasca-pesta pernikahan setiap ingin mengambil sebuah keputusan dalam perencanaan tersebut. Ini penting untuk mengontrol pengeluaran, juga memperpanjang rencana agar kamu dan calon suami tidak hanya memikirkan pernikahan dalam satu hari, tapi hari-hari setelahnya, sepanjang hidup kalian.

Cara menghilangkan stres saat mempersiapkan pernikahan. (foto: unsplash.com)

Sibuk mempersiapkan pesta pernikahan jangan sampai buat kamu lupa, kalau mempersiapkan mental dan fisik menjelang pernikahan itu sendiri sangat penting, ya! :)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading