Sukses

Lifestyle

Sumba yang Menakjubkan

Fimela.com, Jakarta Savana yang membentang jauh-jauh, entah menyelimuti tanah datar atau bukit yang saling sambung-menyambung, pantai-pantai cantik yang masih sepi pelancong, juga lusinan air terjun dan laguna yang letaknya begitu tersembunyi, begitulah Sumba dalam deskripsi singkat. Betapa cantik, begitu memukau, juga menggelitik penasaran di waktu yang sama.

Sumba memang tak setenar Flores, tapi kalau soal pesona, indahnya sangat boleh disandingkan. Kian menarik, mengingat keping wilayah Nusa Tenggara Timur ini belum terlalu banyak disambangi pelancong. Ada, tapi tak akan sebanyak Flores, apalagi Lombok. Jadi, kamu bisa puas menikmati satu tempat tanpa perlu banyak diganggu.

Di samping panorama alam yang eloknya tak perlu dipertanyakan lagi, Sumba juga merupakan tempat ideal bagi para pecinta sejarah. Di sini, kamu akan menemukan kubur batu dengan embanan kisah berusia ratusan tahun.

Uniknya, kamu bisa dengan mudah menemukan kubur batu, termasuk di tepi jalan. Selain itu, kamu juga bisa menghabiskan waktu bercengkrama dengan penduduk lokal sambil memahami budaya setempat di sejumlah kampung.

Aksesnya mungkin belum terlalu mudah, begitu juga dengan jalan-jalan yang mesti dilalui di sana. Namun, kunjungan ke Sumba dikatakan sebagai salah satu pengalaman tak terlupakan. Apakah itu kamu berlama-lama di pesisir, atau malah meluangkan waktu lebih lengang di barisan bukit. Selengkapnya, tonton video berikut, yuk!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading