Sukses

Lifestyle

5 Makanan yang Wajib Dibawa untuk Bekal Mudik

Fimela.com, Jakarta Mudik merupakan ritual tahunan yang selalu dilakukan para perantau saat lebaran Idul Fitri. Nggak cuma para perantau, mereka yang bukan asli Jakarta pasti sudah familiar banget dengan situasi macet yang seakan tanpa akhir.

Kalau sudah macet dan lapar, mood yang tadinya baik dan ceria pasti langsung berubah jadi cranky. Karena itu, lebih baik kamu menyiapkan bekal dari rumah. Agar tak kelaparan di jalan karena belum tentu menemukan makanan yang enak, berikut 5 menu bekal yang wajib dibawa!

Bingung mau bekal apa saat mudik? Ini 5 inspirasi untuk kamu! (Sumber Foto: dailycookingquest.com)

Rendang. Nah, kalau ini sih udah pasti jadi favorite. Apalagi, banyak sekali yang memasak rendang untuk menu Idul Fitri. Selain enak disantap, rendang juga tahan lama. Jadi, silahkan dibawa saat mudik, ya. Hati-hati makannya kalap!

Teri. Kalau ini sih bisa bikin nafsu makan meningkat tajam ke atas. Makan nasi ditambah yang gurih-gurih bisa banget mengganjal perut yang sudah kelaparan. Apalagi jika ditambah kacang dan sambal. Sayang, sambal belum tentu awet untuk dibawa perjalanan jauh, girls.

Bingung mau bekal apa saat mudik? Ini 5 inspirasi untuk kamu! (Sumber Foto: Instagram.com/@giang_le_)

Roti. Kalau nggak mau repot, kamu bisa membawa roti yang dengan mudah didapatkan di supermarket terdekat. Roti bisa menjadi makanan yang praktis karena bebas minyak dan juga mudah untuk dicerna oleh tubuh. Bentuknya pun ringkas untuk diletakkan di tas atau mobil.

Bingung mau bekal apa saat mudik? Ini 5 inspirasi untuk kamu! (Sumber Foto: kirblecravings.com)

Nugget atau sosis untuk sandwich. Terburu-buru dalam menyiapkan makanan karena takut terjebak macet? Coba saja untuk memasak nugget dan sosis. Jika ada waktu lebih, kamu dapat menambahkan telur dadar atau ceplok. Tiga makanan tersebut bisa digabungkan dengan roti agar menjadi sandwich, atau bisa pula disantap dengan nasi. Jangan sampai ketinggalan saus sambalnya ya!

Bingung mau bekal apa saat mudik? Ini 5 inspirasi untuk kamu! (Sumber Foto: instagram.com/@sylvia.trisianto)

Macaroni schotel. Kalau kamu adalah seseorang dengan tipe perencana, bisa banget lho bikin macaroni schotel. Selain mengenyangkan, hidangan ini pun bisa menjadi bekal yang menyenangkan saat mudik. Jadi, sudah seberapa siap kamu untuk pulang kampung tahun ini?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading