Sukses

Lifestyle

Menu Buka Puasa: Seafood Masak Manado

Fimela.com, Jakarta Dengar masakan Manado, yang terbayang tentu saja masakan yang pedas aromatik menggugah selera. Coba yang satu ini, seafood dibumbui rempah tumbuk kasar, dimasak dalam waktu sekejap saja. Rasa bumbunya benar-benar masih fresh!

Kamu penggemar seafood, khususnya cumi dan udang, maka sudahlah sangat tepat mencoba resep Bintang tasty yang satu ini. Yup, inilah Seafood Masak Manado yang rasanya lezat. Untuk membuatnya kamu membutuhkan beberapa bahan di bawah ini.

300 g cumi kupas bersih

250 g udang kupas

75 g cabai rawit hijau dan merah

100 g bawang merah

3 siung bawang putih

± 100 ml minyak goreng

Menu Buka Puasa: Seafood Masak Manado. (Foto: Bintang.com/Daniel Kampua, Digital Imaging: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com, Chef: Arum Sari)

5 batang serai, ambil bagian putihnya, iris halus

5 lembar daun jeruk

½ lembar daun kunyit, robek-robek, ikat

1 sdt garam

2 batang daun bawang, iris 2 cm

1 buah tomat merah

50 g daun kemangi

Setelah semua bahan terkumpul, kini tinggal masuk ke proses pembuatannya. Tenang, kamu bisa melihatnya dalam video Bintang Tasty di bawah ini kok.

Menu Buka Puasa: Seafood Masak Manado. (Foto: Bintang.com/Daniel Kampua, Digital Imaging: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com, Chef: Arum Sari)

1. Buat irisan melintang setebal 1 cm pada cumi, dengan satu sisi tidak putus. Belah punggung uang, buang urat hitam di punggungnya.

2. Tumbuk kasar asal pecah cabai, bawang merah, dan bawang putih. Panaskan minyak, tumis serai hingga agak mengering, tambahkan bawang merah, bawang putih, daun jeruk, daun kunyit, dan garam, aduk hingga bumbu layu.

3. Masukkan cumi dan udang, masak sambil ditutup selama ± 10 menit. Masukkan daun bawang dan tomat, aduk.

4. Masak kembali selama 5 menit, tambahkan kemangi, aduk, angkat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading