Sukses

Lifestyle

Girls, Ini Cara Susun Itinerary Agar Traveling Jadi Menyenangkan

Fimela.com, Jakarta Terdapat sederet elemen penting yang turut andil dalam menentukan apakah traveling bermuara menyenangkan atau sebaliknya. Di antara beberapa, itinerary merupakan salah satu poin penting yang tak semestinya diacuhkan.

Meski tak dibuat secara detail, lantaran setiap orang punya gaya sendiri dalam merencanakan agenda demi agenda yang akan dilakukan ketika tengah berada di negeri-negeri asing, tapi pergi tanpa itinerary kiranya mesti diminimalisir. Apalagi kalau kamu hanya bisa traveling dalam waktu yang begitu terbatas sekaligus tak terlalu panjang.

Mengingat betapa penting peranannya, pembuatan jadwal perjalanan ini tak boleh dilakukan sembarangan. Harus ada batasan-batasan tertentu. Mesti ada panduan yang membuatnya jadi kian ideal. Dari memilih destinasi, hingga menyusun waktu dengan sedemikian rupa, berikut cara susun itinerary agar traveling jadi menyenangkan menurut Claudia Kaunang.

Susun itinerary dengan bijak, yuk! (Sumber Foto: owlcturnal/Instagram)

Buat prioritas. Karena kamu tentu saja tak bisa menyambangi semua sudut di suatu destinasi, maka prioritas mesti jadi salah satu pertimbangan ketika membuat itinerary. Jangan sampai tak diselaraskan dengan tujuan perjalananmu.

Ketimbang tempat-tempat favorit turis, sebaiknya kamu lebih dulu memilih destinasi yang memang disenangi. Dengan begitu, pelaksanaannya bukan soal menjelajah landmark kota secara umum, melainkan dalam versimu sendiri.

Sesuaikan dengan Kemampuan

Jangan merencanakan agenda yang tak mungkin. Traveling bukan berarti keluar batas. Perjalanan malah justru mengajarkanmu untuk benar-benar mengenal diri sendiri. Jadi, tak semestinya kamu membuat agenda yang tak mungkin.

Susun itinerary dengan bijak, yuk! (Sumber Foto: wahego/Instagram)

Bukan berarti berdiam di zona nyaman, tapi kalau kamu ragu melakukan satu hal, maka sebaiknya tak usah dikerjakan. Jangan pernah memaksakan sederet agenda yang berada di luar kemampuanmu, entah di faktor biaya maupun fisik.

Diskusi. Kalau tengah bepergian bersama teman, pacar, atau keluarga, maka diskusi soal itinerary jadi hal yang penting dilakukan. Cari jalan tengah dari berbagai ingin ketika traveling. Pastikan itu selaras dan tak menimbulkan kesalahpahaman.

Susun itinerary dengan bijak, yuk! (Sumber Foto: iwwm/Instagram)

Itineraray adalah esensial. Jangan sekali-kali melakukan ragam agenda yang tak kalian sukai. Boro-boro menyenangkan, kamu mungkin malah terasa terbebani dan tak nyaman selama traveling. Jadi, susunlah itinerary-mu dengan bijak ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading