Sukses

Lifestyle

Sudah Saling Suka, tapi Kenapa Gebetan Menghilang Begitu Saja?

Fimela.com, Jakarta Bukan cuma yang pacaran yang bisa kandas pas lagi sayang-sayangnya, PDKT pun bisa bubar saat lagi seru-serunya. Mungkin bubar jalan pas PDKT tidak begitu menyakitkan karena masih di tahap awal, tapi mungkin juga malah lebih menyakitkan karena ada rasa yang belum kesampaian. Semacam kehilangan sebelum memiliki.

Apapun yang terjadi, sebetulnya kamu tidak perlu sebegitu galaunya jika gebetanmu hilang tanpa kabar di tengah PDKT kalian. Ingat, jangankan yang masih PDKT, yang sudah pacaran pun bisa saja memutuskan hubungan tiba-tiba. PDKT itu waktunya kamu melihat kecocokan, kalau tidak cocok, ya cari yang lain yang cocok. Begitu, kan?

Memang sih, walau kamu tidak galau, pasti kamu tetap bertanya-tanya apa penyebabnya kalau si gebetan tiba-tiba pergi begitu saja. Terlebih kalau sebelumnya kamu tahu kalian memiliki ketertarikan yang sama terhadap satu sama lain. Kalau sudah saling suka, lantas apa yang membuatnya pergi meninggalkan kisah ini, mengakhirinya bahkan sebelum benar-benar dimulai?

Penyebabnya bisa dari dirimu, karena kamu melakukan sesuatu yang membuat dia tersadar bahwa kamu bukanlah cewek yang dia mau untuk jadi pacarnya. Selain itu, bisa juga dari dirinya sendiri. Ada hal-hal yang menghantuinya hingga akhirnya dia memutuskan untuk tidak melanjutkan proses PDKTnya ke kamu. Kadang, dia tidak menemukan cara yang tepat untuk mengakhirinya selain dengan menghilang tiba-tiba. Jadi, kamu yang ditinggalkan dipaksa belajar memahaminya sendiri.

Alasan Gebetan Hilang Tiba-tiba di Tengah PDKT

1. Bisa jadi dia adalah tipe orang yang minderan. Senang begitu tahu kamu dan dia saling suka, tapi ketika mengenalmu lebih jauh dia malah pesimistis. Bisa dari gaya hidupmu, bisa dari keluargamu atau lingkungan pergaulanmu, bisa juga dari pribadimu yang menurutnya terlalu 'wah' hingga akhirnya menjadi ancaman tersendiri baginya.

Penyebab gebetan hilang tiba-tiba saat PDKT. (Foto: pexels.com)

2. Ada satu sisi antara kalian yang tidak cocok dan dia enggan berusaha memperbaikinya. Mungkin dia pikir, masih PDKT juga. Kalau cocok bisa dilanjut, kalau tidak cocok ya sudahi saja mumpung masih di sini. Meski sama-sama suka, dia belum menemukan satu hal yang membuatnya merasa harus memperjuangkanmu.

Penyebab gebetan hilang tiba-tiba saat PDKT. (Foto: pexels.com)

3. Mantan-mantanmu terlalu istimewa sehingga dia merasa tidak layak bersanding denganmu. Entah dari sisi mana dia anggap istimewanya, yang jelas mantan-mantanmu punya nilai lebih di mata si dia, bahkan lebih dari kamu memandang mantanmu. Aneh, memang. Tapi ini bisa jadi penyebab dia menghilang tanpa kabar di tengah PDKT, lho!

Penyebab gebetan hilang tiba-tiba saat PDKT. (Foto: pexels.com)

4. Ternyata kamu mantan pacar atau mantan gebetan temannya. Kamu tahu, kan, kalau solidaritas di antara cowok itu tinggi? Sekalipun kamu tidak dengan sengaja mendekati mantan dari temannya, dia akan tetap menghormati itu ketika mengetahui, dan sebisa mungkin memutarbalikkan keadaan; menjauh lagi darimu.

Penyebab gebetan hilang tiba-tiba saat PDKT. (Foto: pexels.com)

Jangan lagi bertanya-tanya, pikirlah bahwa kalian memang tak cocok bersama saat ini. Mungkin di lain waktu kalian akan punya lebih banyak waktu untuk saling mengenali dan mengulang PDKT lagi sampai menemukan kecocokan, atau malah bertemu dengan orang lain yang lebih cocok untuk satu sama lain. Who knows?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading