Sukses

Lifestyle

Biar Nggak Repot Besok Pagi, Lakukan 3 Hal Ini Sebelum Tidur

Fimela.com, Jakarta Sering banget, kamu berangkat kerja atau ke kampus terburu-buru. Entah karena kamu bangun kesiangan, atau karena kamu lupa sesuatu. Harusnya, ada barang yang harus kamu bawa. Tapi, karena lupa, kamu jadi harus mencari barang itu dulu, sampai akhirnya telat. 

Mungkin, hal ini masalah sepele bagi sebagian orang. Padahal, masalah ini sebenarnya cukup besar kalau sering banget terjadi. Apa lagi kalau setiap hari. Bayangkan, setiap kali kamu bangun pagi, kamu seperti dikejar-kejar aktivitas dan juga hal lain yang nggak kalah penting. 

Mau nggak dikerjakan, pasti nanti bakal repot juga. Kalau kamu biarkan terus lupa, kamu sendiri yang rugi, girls. Nah, karena itulah, kamu sepertinya harus melakukan sesuatu dulu sebelum kamu tidur. Jadi, keesokan paginya, kamu nggak akan terburu-buru dan lupa bawa sesuatu. 

Jangan sampai telat! Hanya mengandalkan alarm saja tak akan cukup. Simak tips agar kamu tak ketinggalan sahur di bulan puasa tahun ini.

1. Kamu sebenarnya bukan pikun. Dilansir dari the List, ada banyak hal yang biasanya kamu pikirkan ketika kamu bangun pagi. Kamu harus mandi, beres-beres kamar, juga harus sarapan. Kamu juga pasti berpikir, apakah jalanan macet. Belum lagi kalau ada meeting atau janji lain yang harus kamu penuhi hari itu. Semuanya ada di kepalamu. 

Tapi, waktu yang sempit dan juga begitu banyaknya hal yang harus kamu urusi bikin kamu sedikit terburu-buru. Makanya, kamu harus membuat notes semalam, apa saja yang harus kamu lakukan besok pagi. 

Ilustrasi catatan | Sumber Foto: RR Auction

2. Membuat catatan saja ternyata nggak cukup. Kamu tetap saja lupa dengan beberapa barang yang harusnya kamu bawa. Jadi, setelah menulis apa saja yang harus kamu lakukan, kamu juga harus menyiapkan semua barang yang akan dibawa besok. Masukkan semua ke dalam tas dan jangan sampai ada yang tertinggal. Termasuk pakaian yang akan kamu pakai besok. Jadi, kamu nggak akan mencari pakaian mana yang akan kamu pakai. 

3. Selain itu, kamu juga harus menjauhkan dari gadget milikmu sebelum tidur. Soalnya, barang ini memang kadang diperlukan. Tapi, juga bisa bikin kamu terjaga lebih larut. Nah, karena tidur telat, kamu bangun juga bisa kesiangan. Dari pada telat dan akhirnya terburu-buru dan lupa semua barang yang harus kamu bawa, lebih baik tidur awal dan bangun tepat waktu, girls. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading