Sukses

Lifestyle

5 Camilan Khas Lebaran, Kamu Suka yang Mana?

Fimela.com, Jakarta Setelah berpuasa selama satu bulan, akhirnya hari-hari yang paling ditunggu oleh umat Muslim di seluruh dunia datang juga. Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran menjadi momen yang istimewa, pasalnya banyak tradisi menarik yang entah kenapa selalu bikin kangen.

Momen berkumpul bersama dengan keluarga yang mungkin sudah lama tak bertemu, momen sungkeman atau maaf-maafan hingga mempersiapkan hidangan Lebaran yang spesial. Ya, setelah maaf-maafan, momen yang ditunggu itu pun tiba, yakni menikmati semangkuk ketupat bersama dengan opor ayam, rendang, sambal goreng ati, kerupuk, dan sebagainya.

Bukan cuma makanan berat, berbagai camilan Lebaran pun pasti sudah tertata rapi di atas meja. Kamu yang lebih memilih untuk membuat kue kering sendiri pasti sudah membuatnya dari jauh-jauh hari, ya, paling tidak camilan Lebaran dibuat dua minggu sebelum hari raya. Pertanyaannya dari sekian banyak cemilan yang ada, apakah camilan yang selalu paling habis duluan? Sambil berpikir, yuk simak 5 camilan khas Lebaran yang ada di bawah ini.

1. Nastar. Saat Lebaran tiba, disetiap rumah pasti ada makanan yang satu ini. Kue yang dibuat dari adonan tepung terigu, butter, margarin, gula halus, dan kuning telur ini memang semakin istimewa karena di dalamnya terdapat bola-bola nanas yang rasanya manis.

Nastar. (Foto: YouTube.com)

2. Biji Ketapang. Siapa yang belum pernah mencoba biji ketapang? Pasti semuanya sudah pernah mencicipi kue dengan rasa manis dan tekstur renyah dari kelapa parutnya. Nilai plus dari makanan yang satu ini adalah tahan lama. Adonannya harus dibuat dengan tepat supaya biji ketapang tidak keras.

Biji Ketapang. (Foto: YouTube.com)

3. Kacang Goreng. Dari sekian banyak kue Lebaran, mungkin kacang gorenglah yang paling gampang dibuat, ya kan? Kacang tanah yang sudah dipisahkan dari kulitnya lalu digoreng, setelah itu ditaburi garam secukupnya dan ditambah dengan irisan bawang putih.

Kacang Goreng. (Foto: masakanjempol.blogspot.co.id)

4. Rengginang. Ini nih cemilan yang telah menipu banyak orang. Kamu pasti sudah pernah lihat meme toples wafer yang ternyata di dalamnya rengginang. Hahaha, hati-hati Lebaran ini pasti banyak banget toples jebakan.

Rengginang. (Foto: rengginangkotaksumedang.blogspot.co.id)

5. Dodol Betawi. Rasanya yang manis dan legit membuat dodol menjadi idola ketika Lebaran tiba. Tak hanya dapat dimakan langsung, dodol goreng tepung rasanya juga mantap lho.

Dodol Betawi. (Foto: nophes12.blogspot.co.id)

Dari 5 camilan Lebaran di atas, mana yang paling kamu suka? Pilihan berbagai makanan saat Hari Raya Idul Fitri jangan sampai membuat kamu lupa diri. Niat diet kamu sudah sampai mana?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading