Sukses

Lifestyle

Olahraga Ini Bisa Bantu Kamu Hilangkan Racun dari Dalam Tubuh

Fimela.com, Jakarta Disadari atau tidak, kegiatan sehari-hari yang kamu lakukan bisa membuat tubuh menyimpan racun. Mulai dari makan sembarangan, pola tidur yang nggak benar, stres akan pekerjaan, semua bisa berdampak buruk jika kamu tak mulai hidup sehat dan olahraga.

Dalam beberapa penelitian, disebutkan olahraga memang bisa membantu menurunkan depresi dan ketergantungan akan zat-zat beracun seperti nikotin dan narkotika. Namun sampai sana in, belum ada bukti ilmiah yang menyatakan olahraga saja bisa membersihkan taun dari dalam tubuh.

Mengetahui olahraga yang bisa membantu hilangkan racu dalam tubuh. (Sumber Foto: PureWow)

Memang semuanya tak bisa instan, selain olahraga kamu juga harus membantu tubuhmu untuk membersihkan diri dari racun. Mencoba untuk berhenti merokok atau menyantap hidangan nggak sehat misalnya. Kendati demikian, ada olahraga yang bisa bantu kamu mengurangi racun di tubuh, lho! Dilansir dari KlikDokter, dr. Vito A. Damay Sp.JP M.Kes FIHA FICA, yuk ketahui olahraganya!

American Heart Association menganjurkan untuk melakukan olahraga aerobik setidaknya tiga puluh menit sehari dan lima kali dalam seminggu. Hal tersebut berguna untuk menurunkan risiko terkena serangan jantung atau stroke.

Mengetahui olahraga yang bisa membantu hilangkan racu dalam tubuh. (Sumber Foto: shutterstock.com)

Contoh mudah olahraga aerobik adalah jalan kaki, jogging, berenang, dan bersepeda. Selain itu, aerobik juga dapat ditambah atau dikombinasikan dengan latihan kekuatan dan kelentukan otot atau latihan beban.

Cobalah selalu ingat bahwa olahraga yang rutin merupakan prinsip untuk hidup sehat. Jangan sampai karena tujuan sudah tercapai kamu malah berhenti olahraga. Yuk, pelajari lebih lengkap tentang aerobik yang bisa membersihkan tubuh dari racun di sini!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading