Sukses

Lifestyle

3 Alasan Kenapa Kamu Perlu Egois

Fimela.com, Jakarta Egois, merupakan sifat negatif yang harusnya kamu hindari. Soalnya, sikap ini sering kali merugikan orang atau pihak lain. Masalahnya, sikap egois bukan cuma merugikan orang lain, tapi juga dirimu sendiri. 

Tapi, egois juga nggak selamanya buruk, girls. Soalnya, kamu juga harus egois sekali-kali. Tapi, ini demi kebaikanmu sendiri. Sering banget cewek-cewek lupa untuk memikirkan dirinya sendiri, dan malah memikirkan orang lain saja. 

Dilansir dari the List, rasa egois yang positif artinya kamu menjaga dirimu dan perasaanmu sendiri dari apa pun yang bisa melukai, atau bikin kamu sakit hati. Termasuk menjaga hubunganmu dengan keluarga, pacar, dan juga sahabat. 

Sama-sama egois, gimana kalau Taurus pacaran sama Taurus? (Sumber foto: prostate.net)

Nggak mudah memang, menjadikan sikap egois ini positif. Tapi, kalau kamu ingin mencoba, kamu bisa, kok, belajar setahap demi setahap. Tapi, sebelum itu, kamu harus tahu dulu kenapa, sih, ini sangat penting buat kamu dan orang lain? 

1. Egois dalam artian positif, justru bikin kamu bisa lebih murah hati kepada orang lain. Misalnya, orangtuamu agak memaksamu untuk belajar bermain piano, les sana sini, sehingga kamu jadi punya sedikit waktu untuk bermain. Mungkin pada waktu itu kamu pikir mereka egois dan cuma ingin kamu terus belajar dan belajar. Tapi, sikap egois orangtuamu ini ternyata semata cuma demi masa depan kamu, girls. 

Ilustrasi orang egois. (Sumber lovepanky.com)

2. Ketika kamu agak 'egois' terhadap dirimu sendiri, dengan bekerja sangat keras, hingga kamu sempat sakit, dan nggak punya waktu untuk dirimu sendiri, kamu bakal bersyukur ketika kamu dapat cuti lama. Atau, kamu jadi bisa traveling ke luar negeri sebulan, dengan hasil kerja keras dan juga menabung selama beberapa tahun. 

3. Kamu ingin main dan nongkrong bersama teman-temanmu. Tapi, egomu menarik dan memaksamu untuk tetap hidup sehat, tanpa ada begadang, minum kopi terlalu banyak dan merekok. Ini justru bikin kamu lebih sehat dan punya jiwa yang lebih tenang. Makanya, jangan takut dulu ketika kamu mendengar kata egois, girls. The List menulis, semuanya tergantung dari niat dan dalam konteks yang postif. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading