Sukses

Lifestyle

Sederet Penyebab Berat Badan Naik, Nomor 2 Sering Dilakukan

Fimela.com, Jakarta Siapa sih yang kepengin gagal diet? Apalagi ketika sudah berusaha semaksimal mungkin, namun jarum di timbangan malah makin ke kanan. Perlu diingat, bahwa menurunkan berat badan bukanlah sebuah hal yang mudah dan instan, girls!

Mengonsumsi makanan adalah faktor penyebab naiknya berat badan. Tapi, tahukah kamu bahwa selain makan ada beberapa hal sepele yang bikin kamu gemuk? Jadi, bisa dibilang percuma ketika sudah berusaha mengatur pola makan namun masih melakukan hal ini.

Dilansir dari KlikDokter, dr. Dyah Novita Anggraini mengungkapkan berbagai hal yang bisa bikin angka di timbangan membengkak. Tak ingin gagal diet apalagi salah langkah dalam menguruskan berat badan, yuk simak ulasannya berikut ini!

Ini sederet hal tak terduga yang jadi penyebab berat badan bertambah. (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Stres dan depresi. Gangguan terhadap kondisi mentalmu ini secara tidak langsung bisa memicu peningkatan berat badan. Hal tersebut dikarenakan saat stres, tubuh akan mengeluarkan hormon kortisol yang bikin kamu gampang banget lapar.

Ini sederet hal tak terduga yang jadi penyebab berat badan bertambah. (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Kurang tidur. Nah, ini nih yang sering banget dilakukan! Kurang tidur bisa meningkatkan produksi hormon gherlin dalam tubuh, lho! Hormon tersebut juga berfungsi untuk merangsang nafsu makan. Jadi, nggak heran kalau kamu sering banget kelaparan karena kurang tidur.

Diet memang tak hanya perkara mengurangi asupan. Kamu juga perlu menghitung kalori dan menjaga tubuh dengan baik agar diet berhasil. Penasaran dengan faktor sepele lain penyebab berat badan bertambah? Yuk cek di sini!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading