Sukses

Lifestyle

Lagi di Semarang? Jangan Sampai Tak Datangi Klenteng Sam Poo Kong

Fimela.com, Jakarta Semarang, bunyi wilayah yang satu ini telah begitu akrab di telinga pelancong. Sebagaimana kota-kota besar macam Medan, Bandung, Surabaya, dan Makassar, Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah ini sudah sedari lama jadi incaran banyak traveler. Soal mengapa, tiap orang punya alasan masing-masing untuk menyambangi Kota Lumpia.

Beberapa mungkin tergoda akan kemudahan akses, tata letak kota yang menawan, embanan sejarah di tiap jalan, guguhan lezatnya kuliner lokal, atau semata menikmati paras multikultural Semarang yang tak tertampik. Ya, kawasan ini tak menawarkan penjelajahan di satu nuansa saja. Dengan mudahnya kamu bisa melipir ke masjid, dengan gampangnya pula kamu bisa bertolak ke klenteng.

Mengingat wilayah pecinan merupakan salah satu identitas Semarang yang lekat, maka tak perlu kaget bilamana mendapati klenteng muncul sebagai opsi destinasi. Di antara beberapa, Sam Poo Kong lah yang mestinya tak kamu lewatkan.

Berada di pusat kota, klenteng yang jadi petilasan Laksamana Cheng Ho ini mudah diakses dari berbagai arah. Jadi, kamu tak perlu berpayah-payah untuk menemukannya. Di sini, akan kamu temui kompleks bangunan dengan wajah dan peran yang berbeda.

Meski tempat ini dinilai sebagai salah satu bangunan bersejarah, kamu mesti tetap sadar kalau Klenteng Sam Poo Kong memiliki peran utama, yakni sebagai rumah ibadah. Jangan sampai kunjunganmu mengganggu prosesi upacara agama dalam bentuk apapun. Berjalan-jalan sambil menikmati cantik bangunan klenteng tentu menarik dilakukan ketika berada di Semarang. Selengkapnya, tonton video berikut, yuk!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading