Sukses

Lifestyle

Alasan Susu Bisa Jadi Obat Pereda Sakit Menstruasi

Fimela.com, Jakarta Menstruasi boleh jadi hal yang paling bikin cewek deg-degan dan bikin sebal setiap bulannya. Pasalnya, jika datang di saat tidak tepat, rasa sakit yang hadir terkadang tak bisa ditahan.

Apalagi jika menstruasi datang saat ada rapat penting. Rasanya materi yang telah dipersiapkan dengan matang bisa buyar begitu saja karena sakit yang pula terkadang tak bisa dibendung. Lantas, bisakah rasa sakit menstruasi tersebut hilang usai minum susu?

Simak alasan susu bisa dijadikan obat pereda sakit menstruasi. (Sumber Foto: instagram.com/@francas_backstube)

Dilansir dari KlikDokter, dr. Sara Elise Wijono MRes menuliskan bahwa beberapa studi membuktikan bahwa susu dapat membantu meredakan nyeri saa hadi. Susu sendiri selama ini dikenal sebagai salah satu produk yang tinggi akan kalsium. Kalsium tersebutlah yang bisa dimanfaatkan untuk membantu meredakan yeri menstruasi.

Walau alasannya belum jelas, diperkirakan otot yang kekurangan kalsium akan tegang sehingga dapat memicu kram. Rahim sendiri adalah satu organ yang memiliki otot. Hal tersebutlah rahim yang kekurangan kalsium cenderung lebih tegang dan mudah nyeri saat menstruasi.

 Simak alasan susu bisa dijadikan obat pereda sakit menstruasi. (Sumber Foto: Quick and Dirty Tips)

Sangat disayangkan bahwa wanita sudah karang mengonsumsi susu. Apalagi dengan anggapan minum susu bisa bikin lemak bertambah sehingga menyebabkan tubuh lebih mudah menggemuk. Padahal susu miliki manfaat untuk meringankan nyeri karena haid.

Selain susu, sayuran hijau juga bisa menjadi sumber kalsium yang baik lho, girls! Bagi kamu yang punya intoleransi laktosa, kamu bisa menjadikan sayuran hijau sebagai alternatif untuk meredakan nyeri saat menstruasi. Ingin tahu lebih banyak soal meredakan sakit menstruasi? Yuk, simak selengkapnya di sini!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading