Sukses

Lifestyle

Nabung Bukan Cuma Buat Nikah, Ini 3 Tujuan Kumpulkan Uang

Fimela.com, Jakarta Sebagai milenial, kamu mungkin kerap ditanya kapan menikah setiap kali berkunjung ke rumah saudara. Kadang, hal ini bikin kesal. Tapi buat sebagian cewek, pertanyaan yang sering didengar ini akhirnya jadi kepikiran juga. Mereka yang sudah punya pasangan akhirnya mulai menabung demi pernikahan. 

Tapi, menabung itu nggak cuma kalau kamu ada rencana untuk menikah, girls. Menabung, atau mengumpulkan uang, juga bisa kamu gunakan untuk keperluan lain yang juga penting. Nah, buat kamu yang masih bingung, buat apa uang kamu sisihkan setiap bulan, Bintang.com punya saran yang bisa jadi bahan pemikiranmu. 

1. Menikah memang butuh modal. Apa lagi kalau kamu ingin membuat pesta yang mengundang cukup banyak orang. Tapi, kamu tahu, nggak, kalau kebutuhan setelah menikah justru yang paling penting. Kamu harus memenuhi kebutuhan rumah tangga sendiri. Kamu juga mungkin akan punya anak dalam  beberapa tahun ke depan. Jadi, tabunganmu itu bukan cuma untuk menikah. Tapi juga kehidupan setelah kamu menikah. 

Jangan anggap remeh kemampuan mengatur kemampuan 3 zodiak ini. (Via: time.com)

2. Kamu memang sekarang sudah lulus kuliah, bahkan sudah bekerja di salah satu perusahaan ternama. Tapi, memangnya kamu nggak ingin berkuliah di luar negeri? Atau meneruskan pendidikanmu, meski masih berada di kota tempat kamu tinggal? Pendidikan itu juga penting, seiring dengan pengalaman yang bisa mengasah kemampuanmu. 

3. Girls, bekerja keras memang merupakan sebuah keharusan kalau kamu ingin sukses di masa depan. Tapi, hiburan untuk diri sendiri juga penting. Sayangnya, hiburan bagi tiap orang nggak sama. Ada yang ingin berkeliling dunia, ada juga yang ingin memanjakan diri ke salon mahal. Tapi semua itu nggak murah. 

Menabung jadi salah satu cara menyelamatkan keuanganmu di hari tua | via: mainstreet.com

Mulai dari kebutuhan hidup hingga anak-anakmu besar nanti, sampai menikmati jerih payahmu, semua ada harganya. Makanya, menabung itu penting. Menyisihkan sedikit uang setiap bulannya nggak masalah. Yang penting, seberapa gigih kamu berjuang untuk mengumpulkan uang

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading