Sukses

Lifestyle

Alasan Putus Cinta Bisa Pengaruhi Kesehatan Tubuh

Fimela.com, Jakarta Siapa sih yang nggak pernah putus cinta? Meski mungkin kamu belum atau tak pernah mengalaminya, namun tahu rasanya dikhianati atau kecewa karena semua tak sesuai ekspektasi pasti kamu tahu benar rasanya.

Ketika cinta yang selama ini kamu miliki meninggalkan, bukan hanya hati yang merasakan sakit. Ternyata tubuh pun bisa merasakan akibatnya. Lemasnya tubuh ternyata tidak melulu berhubungan dengan penyakit, girls!

Ternyata putus cinta bisa memengaruhi kesehatan tubuhmu lho. Ini alasannya! (Sumber Foto: pexels.com)

Dilansir dari KlikDokter, dr. Ellen Theodora mengatakan bahwa kondisi tubuh yang lemas juga bisa disebabkan oleh gangguan emosional yang berlebihan. Gangguan tersebut seperti kesedihan, perasaan bersalah, depresi, takut, malu, kecewa dan lainnya.

Saat seseorang merasakan kegagalan cinta, segala macam emosi pun turut bercampur menjadi satu. Bukan hanya hati yang hancur berantakan, namun tubuhmu juga bisa mengalami gangguan lain.

Ternyata putus cinta bisa memengaruhi kesehatan tubuhmu lho. Ini alasannya! (Sumber foto: pexels.com)

Salah satunya adalah gangguan mental atau psikologi. Putus cinta kerap menyebabkan beban pikiran yang berlebihan. Kondisi tersebut bisa menyebabkan kesulitan istirahat atau tidur di malam hari. Hasilnya badan pun bisa lemas di pagi hari yang sulit untuk dihindari.

Sedihnya putus cinta pun bisa menyebabkan gangguan fisik lainnya. Ingin tahu gangguan apa lagi yang bisa menghampiri dirimu? Yuk cek di sini! Jadi, apa kamu pernah mengalaminya, girls?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading