Sukses

Lifestyle

Girls, Yuk Packing Sesuai Kebutuhan!

Fimela.com, Jakarta Tak membawa beban terlalu berat, juga terbebas dari biaya kelebihan bagasi merupakan sedikit alasan untuk pack light. Bukankah kamu ingin rehat sejenak saat travelingJadi, mengapa pula harus direpotkan lantaran tak berkemas dengan efektif?

Dalam banyak kesempatan, membawa barang terlalu banyak hampir pasti menyusahkan. Tapi, pack light juga bukan satu hal yang dengan mudah bisa dilakukan. Seperti kebanyakan poin-poin dalam traveling, tetap diperlukan perhitungan dan perencanaan di dalamnya. Namun, bukan tak mungkin juga untuk dilakukan.

Susah-sudah-gampang sebenarnya. Tapi satu yang kiranya bisa jadi dasar berkemas adalah membawa barang sesuai kebutuhan. Itu berarti barang bawaanmu bisa berbeda dari satu ke perjalanan lain. Jadi, pastikan bebawaanmu adalah apa-apa yang menunjang kebutuhan selama berada wilayah-wilayah asing. Jadi, begini lho cara packing sesuai kebutuhan.

Girls, Yuk Packing Sesuai Kebutuhan! (Sumber Foto: lipstickroad.com)

Disesuaikan dengan destinasi. Ke mana akan pergi sudah pasti memengaruhi barang bawaan. Coba, tak mungkinkan kamu akan membawa bikini ketika ke gunung, dan membawa jaket tebal saat bertolak ke pantai?

Dengan mengetahui destinasi dan kegiatan apa yang kamu lakukan, pack light jadi lebih mungkin dilakukan. Supaya ringkas, kamu bisa mengombinasikan pakaian yang sebenarnya 'itu-itu saja'. Bawalah yang berwarna netral agar padu-padanya lebih mudah. Juga, kalau pergi dalam waktu lama, pastikan tempat bermalam membuatmu bisa mencuci pakaian.

Jenis Perjalanan

Packing berdasarkan jenis perjalanan. Yang paling mudah tentu membaginya ke dua kelompok, yakni liburan dan business trip. Saat pergi dalam urusan pekerjaan, sebaiknya kamu memakai pakaian yang lebih rapi.

Girls, Yuk Packing Sesuai Kebutuhan! (Sumber Foto: withlovecesca.tumblr.com)

Berbeda dengan liburan yang mungkin pakaiannya bisa jauh lebih santai. Perjalanan jenis ini pun dibagi lagi ke dalam kelompok-kelompok kecil. Ketika road tri, kamu mungkin harus bawa baju ekstra dan berupaya mencuci saat singgah di satu destinasi. Namun kalau hanya city tour, barang bawaannya bisa lebih sedikit. Supaya mudah, pastikan kamu sudah tahu kombinasi pakaian yang akan dikenakan.

Perhatikan lama pergi. Satu lagi yang tak kalah penting untuk diperhatikan saat tengah packing adalah seberapa lama kamu akan pergi. Durasi ini tentu memengaruhi seberapa banyak barang yang hendak dibawa.

Girls, Yuk Packing Sesuai Kebutuhan! (Sumber Foto: bikini-image.com)

Kamu harus punya komposisi sendiri agar barang mencukupi. Soal toiletries, kalau memang bawa, jangan menyertakan yang lebih dari 100 militer. Soal pakaian, kamu bisa membawa baju sesuai lama pergi, tapi dengan bawahan yang lebih sedikit hanya satu-dua untuk perjalanan kurang dari seminggu. Jadi, jangan sampai tak packing sesuai kebutuhan ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading