Sukses

Lifestyle

Menyambangi Deretan Kampung Warna-warni di Pulau Jawa

Fimela.com, Jakarta Di samping gardu pandang untuk menikmati panorama ketinggian dan teduh jajaran hutan pinus, belakangan tren destinasi di Jawa juga tentang kampung warna-warni. Ya, ragam warna yang menghasilkan pemandangan sedemikian rupa itu ternyata sukses menambat hati tak sedikit pelancong,

Terbukti dengan bermunculannya sejumlah tempat serupa di beberapa wilayah di Jawa. Kehadirannya tentu menambah opsi destinasi ketika menjelajah pulau di barat Bali ini. Jadi, bukan tak mungkin agendamu akan kian beragam ketika pergi ke kebanyakan wilayah di Jawa. Mengganti city tour dengan cara yang lebih menarik, mungkin?

Mulai dari Malang hingga Yogyakarta, semua punya kampung warna-warni versinya sendiri. Bila kamu adalah tipe pelancong yang gemar menjelajah sambil berfoto, maka tempat macam kampung warna-warni ini semestinya tak boleh dilewatkan dalam setiap kesempatan. Dikutip dari berbagai sumber, inilah kampung warna-warni yang bisa didatangi di Jawa.

Kampung Warna-Warni Sungai Kalilo, Banyuwangi, Jawa Timur. (Sumber Foto: marsellemahar/Instagram)

Kampung Warna-Warni Sungai Kalilo. Banyuwangi memang penuh kejutan. Pesona sang sunrise of Java tak semata berbatas di nuansa tenang d Teluk Hijau, ajaibnya api biru di Ijen, serta savana Baluran yang begitu membius.

Seakan tak ingin ketinggalan hype destinasi di seantero Jawa, Banyuwangi juga punya kampung warna-warni yang tak kalah menarik untuk didatangi. Letaknya berada di tepi Sungai Kalilo dan siap jadi salah satu spot Instagrammable di Banyuwangi.

Jodipan yang Makin Berwarna

Kampung Warna-warni Jodipan. Sebelum semua, Jodipan adalah kampung warna-warni yang pertama paling sering muncul di feed Instagram. Berada di tepi Sungai Brantas, kampung ini tak sulit ditemukan. Bahkan tampak jelas dari jendela kereta api ketika menuju Stasiun Malang.

Kampung Warna-warni Jodipan, Malang, Jawa Timur. (Sumber Foto: zanualita/Instagram)

Seiring meningkatnya animo pelancong, Jopdipan sekarang sudah dimodifikasi sedemikian rupa. Makin banyak ornamen, kian banyak hiasan yang membuat kampung warna-warni ini jauh jauh jauh lebih menarik.

Kampung Warna-warni Kali Code. Terselip di antara deras arus destinasi menarik di Yogyakarta, Kampung Warna-warni Kali Code menjelma sebagai salah satu tempat yang menarik untuk disinggahi ketika berlibur di Kota Budaya.

Kampung Warna-warni Kali Code, Yogyakarta. (Sumber Foto: yuniico_satya/Instagram)

Dari atas jembatan Gondolayu, kamu bisa melihat pemandangan Kali Code dan perkampungan warna-warni tepat di tepian sungai. Seperti Kampung Jodipan, kawasan ini dulunya merupakan wilayah kumuh yang sekarang malah menarik banyak pengunjung. Jadi, kamu sudah siap menjelajah kampung warna-warni di Pulau Jawa?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading