Sukses

Lifestyle

Sebelum Diet Mediterania, Yuk Simak Sederet Tipsnya Biar Sukses!

Fimela.com, Jakarta Seiring berkembangnya dunia perdietan, mungkin kini kamu tahu kalau banyak macam diet yang beredar dan dijalani oleh para pelaku diet. Mulai dari diet Paleo, Mayo, hingga Alkalin. Eits, nggak berhenti sampai di situ. Meramaikan jagat perdietan, kini ada satu lagi diet yang mulai banyak dicoba oleh para pelaku diet.

Adalah diet Mediterania, diet yang terinspirasi dari pola makan masyarakat di negara-negara Eropa Selatan dan Timur Tengah yang berbatasan langsung dengan Laut Mediterania. Dikutip dari Klik Dokter, para ahli yakin bahwa penduduk di negara-negara tersebut memiliki profil kesehatan yang baik dan berumur panjang berkat makanan yang mereka konsumsi. 

Diet Mediterania. (Sumber foto: mnn.com)

Pernyataan tersebut diperkuat oleh beberapa penelitian yang dilakukan para ahli. Pada sebuah studi yang dipublikasikan dalam American Journal of Clinical Nutrition, terungkap bahwa diet Mediterania bisa membantu mengurangi risiko gangguan jantung. Para peneliti juga menemukan fakta bahwa sumber makanan yang dikonsumsi para pelaku diet Mediterania mampu menurunkan risiko kematian akibat penyakit jantung, kanker dan Parkinson.

Diet Mediterania. (Sumber foto: shapes.com)

Eits, tapi nggak sembarang diet, ya. Ada aturan main yang harus kamu patuhi. Seperti banyak mengonsumsi biji-bijian dan kacang-kacangan, mengombinasikan sayur dan buah sebagai asupan sehari-hari, ganti minyak nabati dengan minyak zaitun, perbanyak rempah daripada penyedap makanan, jangan lupa untuk mengonsumsi ikan dan unggas. Selengkapnya, klik di sini. Selamat diet!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading