Sukses

Lifestyle

5 Hal Terbaik yang Akan Terjadi Jika Berhenti Main Media Sosial

Fimela.com, Jakarta Sebagai cewek, mungkin kamu adalah salah satu orang yang nggak bisa lepas dari media sosial alias medsos. Tentu saja, teknologi tersebut bisa membuatmu terkoneksi dengan orang-orang yang tak bisa ditemui setiap hari.

Meski miliki jutaan manfaat, namun media sosial juga bisa mengalihkan hidupmu. Waktu yang panjang seakan menjadi sempit karena terlalu lama melihat-lihat foto lucu di Instagram, misalnya. Lalu, apa yang akan terjadi jika kamu berhenti main medsos ya? Dilansir dari TheList, ini dia!

Simak 5 hal terbaik yang akan terjadi kalau kamu berhenti main media sosial. (Sumber Foto: Thought Catalog)

Lebih dekat dengan keluarga. Bukan hanya kamu, mungkin ayah, ibu, dan saudaramu juga sudah kecanduan dengan smartphone dan sosial media. Namun, dengan mengurangi intensitas bermain di dunia maya, kamu dan keluarga bisa menjadi lebih dekat. Jangan sampai medsosĀ membuat yang dekat jadi jauh, ya girls!

Menjadi lebih produktif. Mengupdate status, memilih filter foto untuk di-upload tentu membutuhkan waktu panjang. Apalagi kalau kamu tipe yang benar-benar memikirkan caption. Tentu banyak waktu yang terbuang sia-sia. Padahal dengan waktu tersebut kamu bisa lebih produktif. Membaca buku, misalnya.

Simak 5 hal terbaik yang akan terjadi kalau kamu berhenti main media sosial. (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Mendapatkan tidur yang cukup. Pernah berencana untuk menyelami internet selama 10 menit namun berakhir jadi tidur jam 2 pagi? Dengan kamu berhenti main sosmed, waktu tidur kamu takkan terganggu dan tentunya tubuh akan jauh lebih sehat.

Simak 5 hal terbaik yang akan terjadi kalau kamu berhenti main media sosial. (Sumber foto: pexels.com)

Lebih percaya diri. Percaya atau nggak, medsos membuat kamu bersembunyi di balik layar. Kamu ingin orang-orang melihat kamu seperti yang dirimu inginkan. Bisa dibilang kamu menjalani kehidupan 'palsu' di sana. Keluar dari medsosĀ membuatmu bisa lebih percaya diri untuk tampil apa adanya tanpa ada photoshop atau filter!

Simak 5 hal terbaik yang akan terjadi kalau kamu berhenti main media sosial. (Sumber foto: pexels.com)

Kamu dapat mengubah hidupmu. Tak bisa dipungkiri bahwa mengubah kebiasaan bukanlah sebuah hal yang mudah. Pada awalnya, kamu mungkin akan merasa sepi dan ada yang kurang. Namun, di saat itulah kamu memerlukan serangkaian kegiatan baru yang bisa menunjang kreativitas dan produktivitas.

Kamu nggak perlu berhenti memainkan media sosial sepenuhnya. Namun untuk membatasi waktu untuk melakukan sederet hal yang bisa membuatmu menjadi seseorang yang lebih baik, kenapa nggak?

;
Loading