Sukses

Lifestyle

Wajib Cicip! Ini 5 Ramen Halal dan Enak di Jakarta

Fimela.com, Jakarta Bukan lagi satu hidangan asing, ramen bisa dikatakan sebagai salah satu kuliner khas Jepang yang sudah mendunia. Saking populer, kamu bisa dengan mudah menemukan kedai makanan yang satu ini di hampir tiap kota besar dunia.

Fresh, mi bertekstur kenyal yang disiram dengan kuah gurih dan ditambah sejumlah topping penggugah selera ini kiranya nikmat disantap di berbagai cuaca. Tak heran kalau akhirnya banyak orang keranjingan, bahkan rela mengantre berjam-jam untuk satu atau dua mangkuk ramen yang lezat. Bikin ngiler ya? Yuk, berburu ramen di Jakarta!

Bagi kamu yang tak bisa makan pork, di mana bahan ini merupakan salah satu ingredient utama di beberapa kedai ramen, tenang saja. Pasalnya, terdapat sejumlah restoran di Jakarta yang menyajikan ramen enak tanpa pork. Dikutip dari berbagai sumber, tempat-tempat inilah yang mesti kamu datangi untuk makan ramen halal nan lezat.

Ramen di Seirock-Ya, Jakarta. (Sumber Foto: bianbadtasmalya16/Instagram)

Seirock-Ya. Menu ramen di sini hampir semuanya super enak! Belum lagi ngomong soal porsinya yang sanggup mengenyangkan. Saking lezat, kamu mungkin bakal sedih di suapan terakhir karena nikmatnya sudah berakhir.

Topping yang ditawarkan cukup banyak. Ada irisan ayam, rebung, sayuran, telur puyuh, dan bawang goreng. Tekstur minya kenyal, pas dipadukan dengan kuah kaldu yang kental. Namun demikian, kamu nggak bakal enek sama sekali pas mencicipnya, apalagi bila ditambah perasan lemon.

 

Seruput Habis Kuah Ramen di Hakata Ikkousha

Hakata Ikkousha. Bikin nagih! Hakata Ikkousha mesti jadi salah satu tempat persinggahan para pecinta ramen. Menu di sini lumayan bervariasi, di mana setiap hidangannya punya cita rasa berbeda. Seperti Ikkudo Ichi, nggak semua gerai Hakata Ikkousha menyajikan menu halal.

Ramen di Hakata Ikkousha, Jakarta. (Sumber Foto: mariadhing/Instagram)

Mi di sini kecil dan bertekstur kenyal, topping-nya ada boiled egg setengah matang, chasu ayam, tamtam, jamur, dan daun bawang. Kamu juga bisa menyantapnya dengan bawang putih mentah kalau mau.

Tokyo Belly. Kamu bisa makan ramen lezat yang disajikan bersama tempura di sini. Bayagan menikmati tempura yang renyah lalu diikuti dengan sesuap ramen berserta kuah gurih tentu sulit dielak.

Ramen di Tokyo Belly, Jakarta. (Sumber Foto: virginiamiharja/Instagram)

Suapan demi suapan mi yang begitu kenyal, serta kuah nan kental akan mengantarkan lezat tak berkesudahan. Karena enak banget, tempat ini mesti jadi salah satu kedai ramen yang disambangi di Jakarta.

Ramen Ekonomis di Miegalomen

Miegalomen. Mau makan ramen enak tanpa pork dengan harga yang jauh lebih terjangkau? Maka kamu mesti pergi ke Miegalomen. Cuma modal uang Rp22 ribu, kamu sudah bisa menikmati ramen lezat dengan porsi yang cukup mengenyangkan.

Ramen di Miegalomen, Jakarta. (Sumber Foto: kiki.purnamasari/Instagram)

Di sini ada tiga jenis ramen, yaitu maximie, medium, dan minimie dengan pilihan ukuran large atau regular. Aroma koya yang gurih langsung bisa terhirup saat semangkuk ramen tersaji di depanmu. Pilihan topping di sini cukup banyak kok, jadi tak perlu khawatir.

Hajimen Ramen House. Tekstur mi yang disajikan kedai ramen bermenu halal di Jakarta ini cukup kenyal. Mereka menggunakan kuah kaldu daging sapi 100 persen dan bahan dasar garam yang didatangkan langsung dari Mongolia.

Ramen di Hajimen Ramen House, Jakarta. (Sumber Foto: shelmisetiawan/Instagram)

Kuahnya memang tak terlalu kental, tapi rasanya nagih. Sebagai permulaan, kamu bisa coba beef ramen hot plate. Jangan lupa juga pesan gyoza di sini. Dari sejumlah tempat makan ramen yang sudah direkomendasikan, kamu bakal pergi ke mana dulu?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading