Sukses

Lifestyle

Modus Para Mantan saat Nge-chat Tengah Malam, Nggak Usah Dibalas!

Fimela.com, Jakarta Semua yang baru putus cinta pasti butuh waktu untuk terbiasa dengan keadaan yang baru. Bukan soal perasaan, tapi soal kebiasaan sehari-hari yang pasti berubah. Sayangnya, membiasakan diri dengan perubahan dari yang biasanya ada dia ke nggak ada dia karena sudah jadi mantan itu yang susah.

Biasa pergi nonton film baru sama dia, sekarang ada film baru nonton sendiri. Biasanya malam mingguan pergi sama dia, sekarang di rumah aja. Biasa ada yang bawel ngajakin ngobrol terus di chat, sekarang nggak ada. Menerima perubahan kebiasaan-kebiasaan itu justru lebih susah ketimbang mengesampingkan perasaan yang tersisa. Setuju?

Susahnya menyesuaikan diri dengan kondisi baru tersebut, kadang diperparah juga dengan "serangan" nggak terduga, seperti misanya ketemu teman kalian dan ditanya, "eh ke mana si ini (sebut nama mantan pacar)? Kok nggak diajak?" Padahal sudah putus. Bikin menangis dalam hati, deh! Belum lagi kalau terpaksa harus pergi ke tempat yang biasa dikunjungi bersama saat belum move on, pasti bayang-bayang tentang hari kemarin saat masih ada dia bikin sedih. Paling kacau lagi, kalau tiba-tiba si mantan nge-chat tengah malam.

Nggak ada angin, nggak ada hujan, tahu-tahu muncul seperti nggak ada dosa. Dari pada kamu semakin gagal move on, lebih baik nggak usah ditanggapi sih, girls, chat-chat yang seperti ini:

Chat Modus Mantan Pacar yang Nggak Perlu Ditanggapi, Apalagi kalau Dikirim Tengah Malam

1. "Kamu udah tidur?" Chat diterima jam 01.30 dini hari. Syukur-syukur kalau kita masih terjaga karena lagi nonton drama Korea, jadi chatnya masih tepat. Lah kalau kita sudah tidur dari jam 22.00? Pasti ada gemas-gemasnya, kan? Ya menurut situ aja jam 01.30 dini hari orang lagi ngapain.

Semodus-modusnya mantan pacar adalah yang suka tiba-tiba ngechat tengah malam. (Foto: pexels.com)

2. "Tiba-tiba kepikiran kamu. Kangen kali, ya?" Jangan langsung percaya gitu aja, girls. Tiba-tiba kepikiran itu nggak cuma karena kangen, kok. Bisa jadi karena di lubuk hatinya dia merasa bersalah sama kamu. Jadi jam berapa pun, lagi ngapain pun, bisa tiba-tiba kepikiran karena perasaan bersalah itu mengganjal di hatinya.

Semodus-modusnya mantan pacar adalah yang suka tiba-tiba ngechat tengah malam. (Foto: pexels.com)

3. "Foto profilnya bagus" Harus banget ya ngomentarin foto profil tengah malam? Fix, sih, dia caper. Nggak perlu dibalas, tapi kalau mau balas, jangan lupa balas dengan elegan dan penuh percaya diri, "iya dong, makasih ya," dan nggak usah dilanjut dengan apa-apa lagi.

Semodus-modusnya mantan pacar adalah yang suka tiba-tiba ngechat tengah malam. (Foto: pexels.com)

4. "Aku boleh telepon kamu sekarang, nggak?" Jangan mau! Dia kan bukan pacar kamu lagi, walau mungkin kamu masih sayang, setidaknya kamu harus tetap bisa menjaga jarak dengannya. Jangan menerima teleponnya di tengah malam karena itu akan membuat dia merasa diberi keleluasaan untuk keluar-masuk kehidupanmu. Kalau memang masih sayang dan ingin berusaha merebut hatimu kembali, kenapa nggak coba siang-siang, di tengah kesibukannya? Jangan-jangan dia cuma sedang merasa kesepian malam itu.

Semodus-modusnya mantan pacar adalah yang suka tiba-tiba ngechat tengah malam. (Foto: unsplash.com/Tony Lam Hoang)

5. "Kamu apa kabar?" Woy! Nanyain kabar kok tengah malam. Kecuali tempat tinggalmu dan tempat tinggal dia memang memiliki perbedaan waktu yang sangat panjang sampai berbeda siang-malam, menanyakan kabar ke mantan pacar tengah malam itu nggak ada alasan lain selain modusnya, sih. Hmmm.

Semodus-modusnya mantan pacar adalah yang suka tiba-tiba ngechat tengah malam. (Foto: pexels.com)

Apa lagi chat yang biasa datang dari mantan pacar yang lagi modus tengah malam? Kamu pernah mendapatkannya dari mantan pacarmu, nggak? Kalau iya, share pengalamanmu dong!

Loading