Sukses

Lifestyle

Nggak Bikin Mikir Dua Kali, Ini 5 Restoran Korea Halal di Jakarta

Fimela.com, Jakarta Beberapa tahun belakangan, warga Indonesia keranjingan Korea. Berbagai hal tentang Negeri Ginseng tak luput dari buruan banyak orang, tak terkecuali kulinernya. Tapi dalam perburuan ini, kamu mungkin salah satu yang dihantui rasa was-was berupa pertanyaan 'duh, ini halal nggak ya?.

Tak perlu takut dan cemas, pasalnya kamu bisa tetap mencicip ragam makanan khas Korea dengan menu halal kok. Di Jakarta sendiri sudah lumayan banyak restoran berkonsep demikian. Namun, absennya pork tak lantas membuat deretan makanan ini jadi kurang menggugah selera, apalagi malah tak enak sama sekali.

Kamu bisa tetap makan makanan khas Korea bercita rasa lezat, namun dengan menu halal. Jadi, tunggu apa lagi? Pastikan kamu mencatat nama-nama restoran di bawah ini! Selanjutnya, kamu tinggal menikmati lezat semangkuk jajangmyeon atau seporsi lezat toppoki. Apapun pilihannya, yang jelas restoran-restoran Korea dengan menu halal ini tak membuatmu jadi berpikir dua kali untuk singgah.

Mr Park, restoran Korea halal di Jakarta. (Sumber Foto: hello.beth/Instagram)

Mr. Park. Tempat makan makanan Korea yang satu ini sudah terkenal banget. Berada di food court Grand Indonesia, variasi menu yang akan kamu temui juga cukup banyak. Beberapa ada yang buat perorangan, namun ada juga porsi sharing yang menunya bikin ngiler.

Di samping itu, Mr. Park juga dikenal dengan harganya yang lumayan bersahabat. Kamu bisa memilih menu Family Set A yang terdiri dari chicken ghocujang, japchae, chicken cutlet, fried rice, fried noodle, dan salad with melon ressing. Super lengkap dan pastinya halal!

Nikmatnya Rolling Cheese Chicken di Ojju

Ojju. Siapa yang nggak tahu restoran ini? Sudah banyak orang yang jadi korban antre selama berjam-jam hanya untuk menyantap sajian menu Ojju. Yang juara? Pastinya rolling cheese chicken wings. Sayap ayam hangat berbumbu khas yang diselimuti keju pastinya sudah ditolak.

Ojju, restoran Korea halal di Jakarta. (Sumber Foto: nidialinggawati/Instagram)

Tapi, Ojju juga punya pilihan menu lain yang nggak kalah menarik untuk dicoba. Misalnya, kamu bisa memesan budae jjigae dengan topping yang bisa dikreasikan sendiri, atau ramyeon nan lezat. Porsinya lumayan besar, jadi Ojju adalah restoran yang cocok untuk makan bareng teman atau keluarga.

Han Gang. Enaknya sudah tak diragukan, apalagi makanan pendamping yang disajikan juga lumayan banyak. Dagingnya fresh dan empuk banget! Ditemani dengan sayur dan doenjang, rasanya makin mantap.

Han Gang, restoran Korea halal di Jakarta. (Sumber Foto: studymandarinintaipei.blogspot.co.id)

Han Gang menawarkan masakan autentik Korea yang dilengkapi dengan fasilitas seperti Tatami Room dan VIP Rooms yang membuat pengalaman makan makanan Korea jadi tak terlupakan. Jadi, mengapa juga tak dicoba?

Lezat Budae Jjigae di Jjang Korean Noodle

Jjang Korean Noodle and Grill. Berada di kawasan Wolter Monginsidi, Jakarta Selatan, restoran Korea ini nggak perlu diragukan lagi enaknya. Tempat ini mesti jadi tujuan kamu kalau ngidam Budae Jjigae, di mana satu porsinya bisa dimakan 2-4 orang.

Jjang Korean Noodle and Grill, restoran Korea halal di Jakarta. (Sumber Foto: afanyonbin/Instagram)

Menu noodle stew dengan kuah kaldu ini isinya beragam. Mulai dari tteok, sayuran, sosis, sampai telur, semua ada dalam satu panci. Selain itu, jangan lupa juga cicip jjangmyeon di sini. Selain nikmat, menu makanan di sini pun halal tentunya.

Kyochon. Di samping halal, menu makanan di Kyochon ini juga disebut tak mengandung MSG. Yang paling favorit di sini adalah chicken wings khas Korea. Harganya Rp34.000 (4pcs), Rp65.000 (8pcs), dan Rp125.000 (16pcs).

Kyochon, restoran Korea halal di Jakarta. (Sumber Foto: to.cchann/Instagram)

Tekstur ayam di sini cukup kering tapi bumbunya itu bikin nagih. Sambil ngobrol, kamu mungkin nggak nyangka sudah berapa chicken wing yang dimakan. Cocok dijadikan tempat untuk makan bareng teman. Jadi, jangan sampai tak pergi ke restoran Korea halal yang satu ini! 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading