Sukses

Lifestyle

Cuma Punya 1 Kaki, Pria Ini Jadi Atlet Bulu Tangkis

Fimela.com, Jakarta Keterbatasan fisik tak membuat Girish Sharma, atlet bulu tangkis asal India, pasrah dengan keadaan. Pria berambut hitam nan ikal ini kehilangan kaki satunya lantaran sebuah kecelakaan kereta, saat dia masih berusia 2 tahun. Dilansir dari SpeakBindas, kehilangan satu kaki tak membatasi dirinya untuk beraktivitas seperti orang lain pada umumnya. 

"Ketika saya masih kecil, saya dulu berbaik Cricket, Sepak Bola, Bulu Tangkis bersama anak-anak normal lainnya seusia saya," katanya. Tak ada rasa tak nyaman saat dia bermain dengan teman-temannya. Dia bahkan sangat menikmatinya seperti anak-anak lain. 

Bukan cuma bermain saja, Girish remaja juga bisa mengendarai motor dengan sangat cepat! Rasa percaya dirinya tak pernah turun sedikit pun. Ini yang emenjadikannya kuat untuk mengejar cita-cita dan mimpinya, menjadi atlet Bulu Tangkis.

Girish Sharma | Sumber Foto: etimg.com

Setiap harinya, Girish harus berlatih selama 6 jam sebagai atlet. Karena kegigihannya dalam berlatih, kakinya, meski hanya satu, sangat kuat. Saat bermain di lapangan, Girish tak hanya diam di tempat dengan satu kakinya. Tapi juga berpindah-pindah layaknya pemain bulu tangkis lainnya dengan dua kaki. 

Girish bukan cuma sekadar atlet. Tapi juga sang juara. Dia menempati urutan kedua di India, baik pada pertandingan tunggal maupun ganda. Prestasi ini cukup membanggakan, bukan?

Girish Sharma | Sumber Foto: etimg.com

Kisah Girish yang tak pernah menyerah tentu saja menggugah banyak masyarakat India tapi juga dunia. Kisah Girish Sharma ini sudah tersebar melalui peliputan media internasional dan juga media sosial. 

 

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Perempuan Ini Diadopsi di Usia 25 Tahun dan Berhasil Membuat Hidupnya Bahagia
Artikel Selanjutnya
Kisah Haru Perempuan yang Hidup dengan Fobia pada Kehamilan dan Kelahiran