Sukses

Lifestyle

Beri Makan Penjual Bunga, Gadis Ini Malah Didatangi Banyak Orang

 Kebaikan hati seseorang kadang bisa menjadi petaka buatnya. Seorang pria yang berniat ingin menolong seseorang yang kesulitan, malah dicuri uangnya. Ternyata, orang yang ingin ditolong hanya berpura-pura saja agar bisa memiliki kesempatan untuk menipu dan mencuri. Kejadian seperti memang banyak terjadi di Indonesia. Meskipun tak semua orang menipu, tapi hal ini cukup bikin banyak orang waspada terhadap orang yang meminta bantuan kepada mereka. 

Fimela.com, Jakarta

Meskipun banyak kejadian seperti ini, bahkan tak cuma di Tanah Air, tapi juga di luar negeri, ternyata masih ada orang yang percaya 100% kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan. Seperti seorang gadis cantik asal Filipina, Mikee Blanco. Mikee, suatu hari sedang berjalan di sekitar Manila, Ibu Kota Filipina di malam hari. 

Tiba-tiba, seorang penjual bunga tulip atau dalam bahasa Tagalog, Sampaguita, mendekatinya. Penjual yang sudah cukup berumur itu ternyata tak ingin menjual tulipnya kepada Mikee. Tetapi malah mengatakan kalau dia belum makan seharian. Bukannya curiga dengan penjual tulip itu, Mikee malah mengajaknya ke sebuah restoran cepat saji milik Filipina di Tomas Morato Avenue. 

Tanpa dia ketahui, ternyata masih ada banyak penjual tulip lainnya di sekitar. Hingga akhirnya, mereka semua berlari ke arahnya dan juga meminta Mikee ikut mengajak mereka. "Tanpa saya sadari, masih ada banyak penjual tulip di sana hingga mereka datang kepada saya dan bilang, 'kakak, ajak kami juga.' Beberapa anak kecil muncul dan jumlahnya bertambah banyak seiring dengan kami yang berjalan (ke arah restoran cepat saji)," tulis Mikee di akun Facebooknya. 

Mike bersama anak-anak jalanan dan tukang tulip | Sumbe Foto: facebook.com/mikee.blanco.3

Akhirnya, Mikee mengajak mereka semua untuk makan bersama-sama di restoran tersebut. Tanpa curiga kalau para penjual tulip itu bohong atau menipunya. Mikee, memang hanya berniat untuk menolong orang lain yang membutuhkan. 

Mike bersama anak-anak jalanan dan tukang tulip | Sumbe Foto: facebook.com/mikee.blanco.3

Di akhir postingan Mikee di akun Facebooknya, dia mengatakan perasaannya sangat senang melakukan hal baik yang tak direncanakan. "Rasanya sangat senang saat melakukan hal baik yang tidak direncanakan, terutama kepada mereka yang membutuhkan dan bagaimana sikap memberi ini bisa membuat mereka sangat senang," tulisnya. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading