Sukses

Lifestyle

Mengetahui Waktu Terbaik untuk Mengonsumsi Pisang

Fimela.com, Jakarta Pisang adalah buah yang biasa hadir dalam menu yang dihidangkan saat diet. Rasanya yang manis pula mengenyangkan membuat banyak orang menyantapnya untuk mengganjal perut agar tidak merasa lapar.

Dilansir dari KlikDokter, sebenarnya tak ada waktu yang dikhususkan untuk mengonsumsi buah. Kendati demikian, sebaiknya kamu memakannya sebelum waktu makan utama. Tentu saja melakukan hal tersebut miliki tujuan.

Yuk, ketahui waktu terbaik untuk mengonsumsi pisang. (Sumber Foto: buzzfeed.com)

Mengonsumsi buah sebelum makan membantu dirimu agar tak menyantap berlebihan di sesi berikutnya. Hal ini bisa dibilang penting untuk menjaga berat badan agar lebih stabil.

Tak sampai sana, mengonsumsi pisang di siang hari pun bisa membantu kamu mengembalikan energi tubuh lho, girls! Hal tersebut dikarenakan pisang miliki kandungan gula alami dan serat yang tinggi sehingga sanggup membuat energi tubuh cepat terisi.

Yuk, ketahui waktu terbaik untuk mengonsumsi pisang. (Sumber Foto: Freenology)

Lebih dalam, makan pisang setidaknya setengah jam sebelum kamu tidur bisa membuat tubuh terhindar dari sembelit. Serat yang ada dalam pusang bisa membantu melancarkan buang air besar, lho.

Kalau kamu insomnia atau susah terlelap, sebaiknya kamu mulai mengonsumsi pisang beberapa jam sebelum tidur. Karena, pusang mengandung zat yang bisa memberikan efek tenang pada otak. Ingin tahu manfaat buah pisang lainnya? Baca selengkapnya di sini ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading