Sukses

Lifestyle

Sederet Penyakit yang Menanti Kalau Keseringan Kerja Lembur

Fimela.com, Jakarta Kerja lembur bisa dibilang musuh bersama bagi para millennials yang sudah berusia produktif. Kendati demikian, hal tersebut sering dilakukan karena tuntutan pekerjaan. Namun hati-hati, kamu juga harus menjaga kesehatan, girls!

Perlu diketahui, kerja lembur dan memforsir tenaga bisa mengancam kesehatan hingga keselamatan jiwa. Jadi, jangan sampai kamu terlalu semangat bekerja dan lupa istirahat. ya.

Dilansir dari KlikDokter, sebuah studi yang dilakukan University College London menyebutkan mereka yang bekerja lebih dari 55 jam seminggu miliki risiko terjangkit stroke sebanyak 33% .

Tak sampai sana, peningkatan risiko penyakit jantung koroner pun sebesar 13%. Tentu saja kamu nggak ingin terkena dua penyakit tersebut di usia muda dong, girls! Karena itu, cobalah untuk menjaga kesehatan fisikmu, ya!

Jangan lembur kalau nggak mau terkena sederet penyakit ini! (Sumber Foto: inspiringwomen.co.za)

Bekerja lembur memang tak langsung menyebabkan stroke atau penyakit jantung. Namun, ketika kamu melakukannya secara terus menerus, kebiasaan tersebut bisa memperbesar kemungkinan kamu terkena penyakit itu. Ingin tahu lebih lengkap tentang risiko kerja lembur? Cek di sini, yuk!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading