Sukses

Lifestyle

Yogya - Jakarta Pakai Kursi Roda, Shinta Ingin Bertemu Jokowi

Fimela.com, Jakarta Perjalanan antara Yogyakarta ke Jakarta memakan waktu yang cukup lama. Menggunakan kereta ekonomi saja, membutuhkan waktu 8 jam. Sementara kalau pakai pesawat, masih harus menghabiskan waktu sekitar satu jam. Kebanyakan orang memilih antara kedua kendaraan ini. Namun, apa yang dilakukan Shinta, mampu membuat banyak orang heran. 

Pasalnya, Shinta pergi ke Jakarta, pada April lalu, dari Yogyakarta menggunakan kursi roda. Ya, Shinta merupakan penyandang disabilitas. Sehari-hari, dia memang menggunakan kursi roda untuk bergerak ke sana ke mari. 

Ternyata, perjalanan jauh yang ditempuh Shinta untuk datang ke Jakarta bukan cuma sekadar sebuah perjalanan sulit. Tapi, ada misi di balik itu. Shinta, dilansir dari Liputan6, ingin memecahkan rekor perjalanan terjauh penyandang disabilitas yang menggunakan kursi roda. Perempuan yang mengenakan topi caping selama perjalanan ini, berangkat dari Yogyakarta pada Rabu, 12 April kemarin. 

Shinta rela menggunakan kursi roda dari Yogyakarta ke Jakarta | Sumber Foto: WN.com

Bukan cuma untuk memecahkan rekor, tetap Shinta juga ingin bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Dia ingin menyampaikan aspirasinya kepada teman-teman penyandang disabilitas lainnya. 

"Menembus stigma yang ada di masyarakat, kalau disabilitas itu nggak bisa ngapa-ngapain (di rumah saja). Saya ingin menunjukkan kepada orang-orang kalau disabilitas juga mampu untuk mewujudkan mimpi", kata Shinta, seperti dilansir dari Liputan6. 

Selama perjalanan Yogyakarta-Jakarta, Shinta menggunakan kursi roda yang sudah dimodifikasi. Sehingga, Shinta lebih mudah untuk menggunakannya. Selain itu, dia juga menambahkan dua kayu untuk mempermudah dirinya saat menjalankan kursi roda. 

Shinta rela menggunakan kursi roda dari Yogyakarta ke Jakarta | Sumber Foto: sewarga.com

Perempuan luar biasa yang berusia 33 tahun ini, juga ternyata banyak yang mendampingi. Para keluarga dan relawan bersama-sama membantu Shinta saat menaiki tanjakan. 

Shinta memang tak lahir dengan kondisi seperti ini. Namun, pada saat dia masih kecil, dia mengidap polio, sehingga, kedua kakinya kini tak bisa berfungsi lagi. Semangat Shinta patut kamu tiru dalam hidup. Jangan pernah mudah menyerah, karena pasti ada saja pertolongan. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading