Sukses

Lifestyle

Rekomendasi Kuliner Nikmat di Cianjur Selain Sate Maranggi

Fimela.com, Jakarta Ingat Cianjur, ingat sate maranggi. Begitu identik, seakan keduanya tak bisa dipisahkan di pikiran banyak orang. Meski demikian lezat, tapi nikmat kuliner Cianjur nyatanya tak berbatas hanya di sate maranggi. Kamu masih bisa menemukan makanan-makanan lain yang tak kalah menggugah selera.

Jadi salah satu tujuan liburan akhir pekan yang ideal, pesona Ciajur tak hanya bisa dilihat lewat deretan air terjun memukau. Kamu juga bisa menikmati kunjungan ke sini dengan berwisata kuliner. Terdapat banyak makanan dan pilihan tempat, tapi kamu punya waktu terbatas? Tenang, yang perlu dilakukan hanya membuat prioritas.

Meninggalkan kesan wisata kuliner di Cianjur yang melulu tentang sate maranggi, kuliner-kuliner ini juga bisa kamu nikmati selagi datang. Mulai dari laksa yang gurih, hingga hangat bandrek, semua bisa dicicip. Dikutip dari berbagai sumber, ini deretan makanan yang bisa kamu nikmat di Cianjur, selain sate maranggi.

Ikan nila dan gurame bakar. Menyantap ikan bakar berteman udara Cianjur yang lumayan sejuk tentu jadi ide bagus untuk dilakukan. Di antara beberapa pilihan, nila dan gurame merupakan jenis ikan yang disukai banyak wisatawan. Ada beberapa wilayah di Cianjur yang menyediakan kuliner ini, tapi kawasan Cikalongkulon dan Mande adalah dua area rekomendasi.

Geco, kuliner khas Cianjur, Jawa Barat. (Sumber Foto: resepquen.blogspot.com)

Geco. Makanan tradisional khas Cianjur ini kiranya tak boleh dilewatkan. Geco sendiri berarti tauge dan tauco yang kemudian jadi dua bahan utama pembuatan makanan ini. Kian lengkap, penyajiannya disertai irisan ketupat, kentang, tahu, dan krupuk. Kamu bisa menemukan makanan ini di Jalan Siti Jenab yang berada tak jauh dari Masjid Agung Cianjur.

Lezatnya Laksa

Laksa, kuliner khas Cianjur, Jawa Barat. (Sumber Foto: shaianneahemed/Instagram)

Laksa. Tak hanya Jakarta, Cianjur juga ternyata menjadikan laksa sebagai kuliner khasnya. Kuah laksa yang kaya rempah, serta mi bertekstur cukup licin, dengan ragam topping pasti bikin kamu ogah berhenti makan. Ada beberapa tempat makan laksa di Cianjur, dan yang lebih menarik lagi, harga makanan tersebut di sini cukup murah. Jadi, kamu tak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Roti Tan Keng Cu, kuliner khas Cianjur, Jawa Barat. (Sumber Foto: cianjurnews27.blogspot.com)

Roti Tan Keng Cu. Satu lagi makanan khas Cianjur yang mesti dicoba. Di sini, kamu bisa menikmati tiga jenis roti, yaitu roti tawar, roti manis, dan roti gambang. Semuanya enak untuk dinikmati. Cukup mudah dijumpai, roti tan keng cu bisa kamu temukan di banyak jalan di pusat kota Cianjur.

Bandrek, kuliner khas Cianjur, Jawa Barat. (Sumber Foto: niusarmb/Instagram)

Bandrek. Menutup hari yang lelah sekaligus menyenangkan di Cianjur dengan semangkuk bandrek terdengar seperti gagasan bagus. Dengan aroma rempah yang terasa sedikit pedas bercampur manis gula aren, nikmat kuliner ini tiada banding. Kalau kamu ingin merasakan bandrek yang masih dibuat secara tradisional, datanglah ke Desa Sukamaju. Seru, kan? Yuk, wisata kuliner di Cianjur!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading