Sukses

Lifestyle

Karier Eiko Ishioka, Desainer Asal Jepang yang Jadi Google Doodle

Fimela.com, Jakarta Halaman utama Google sejak kemarin, Rabu (12/7/2017) memperlihatkan sebuah ilustrasi yang berbeda dari biasanya. Yup, kali ini doodle sengaja dibuat untuk merayakan ulang tahun Eiko Ishioka yang ke-79 tahun.

Lalu siapakah Eiko Ishioka? Dia adalah perempuan asal Jepang yang dikenal sebagai desainer grafis dan kostum yang nggak hanya dikenal di Jepang, tapi bahkan hingga ke luar negeri. Buah tangan Eiko Ishioka telah membuatnya meraih beberapa penghargaan, sebut saja piala Academy Award untuk kategori Best Costume Design pada film Bram Stoker’s Dracula pada 1992.

Tak hanya di industri film, karya Eiko juga dapat terlihat di panggung Broadway. Pada 1988 ia merancang set dan kostum untuk drama “M. Butterfly” yang disutradarai oleh David Henry Hwang. Dan karyanya yang terakhir dalam panggung bradway dapat terlihat di drama musical “Spider-Man: Turn Off the Dark.”

Eiko Ishioka, desainer surelis dengan karya yang mendunia. (Sumber Foto: Wikipedia)

Karier Eiko Ishioka dalam merancang kostum tidak hanya berhenti sampai di situ, sebelum menghembuskan napas terakhirnya pada 21 januari 2012, Eiko juga sempat merancang kostum untuk pertunjukan sirkus dan sulap. Eiko meninggal dunia karena kanker pankreas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading