Sukses

Lifestyle

Menyuapi Bocah Afrika, Ratu Kecantikan Ini Malah Dibully Netizen

Fimela.com, Jakarta Demi-Leigh Ne-Peters, Ratu Kecantikan Afrika Selatan mungkin tak pernah berpikir sebelumnya jika foto yang dia unggah ke Instagram bakalan menjadi viral dan menarik perhatian masyarakat seluruh dunia. Beberapa waktu lalu Demi mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan dirinya tengah makan bersama bocah-bocah Afrika ke Instagramnya @demileighnp.

Bukannya mendapatkan pujian, foto yang diunggah oleh wanita cantik berusia 22 tahun itu malah memicu kemarahan netizen. Dalam foto, Demi tengah memberi makan anak-anak yatim yang mengidap AIDS dengan menggunakan sarung tangan. Yup, sarung tangan yang digunakan oleh Demi itulah yang dipermasalahkan oleh para netizen.

 

Winter is for yummy soup, fresh bread rolls and cozy blankies 💜 supporting @themaslowhotel 's #wintersoupdrive

Sebuah kiriman dibagikan oleh Miss South Africa 2017 (@demileighnp) pada

Demi pun mengatakan bahwa sarung tangan itu digunakan demi alasan kebersihan. Namun ternyata alasan tersebut tak diterima oleh para netizen. Masyarakat dunia maya menganggap Demi takut untuk menyentuh anak-anak yang terinfeksi penyakit mematikan tersebut atau bisa jadi lantaran Demi geli ingin menyentuh golongan berkulit hitam.

Melihat banyak komentar miring tentang dirinya, Demi pun memberikan penjelasan dan meminta maaf jika telah menyinggung hati banyak pihak. "Saya ingin menjelaskan kepada kamu semua bahwa semua relawan ketika itu memakai sarung tangan karena kami diberitahu untuk mengurus makanan dan itu adalah hal yang wajar dilakukan karena kami memberi makanan kepada anak-anak."

Meskipun ratu kecantikan Afrika Selatan tersebut telah meminta maaf dan memberikan penjelasan, tapi ternyata masyarakat dunia maya belum puas, malahan makin banyak orang yang mengutuknya di media sosial dengan hashtag @MissSAChallenge. Dan di bawah ini adalah beberapa kicauan dengan hashtag #MissSAChallenge.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading