Sukses

Lifestyle

Nihiwatu, Intip Rupa Hotel Terbaik se-Dunia yang Ada di Indonesia

Bintang.com, Jakarta Lagi, Nihiwatu terpilih menjadi hotel terbaik di dunia 2017 versi majalah Travel+Leisure“Nihiwatu punya value yang berbeda dari hotel lain, dia peduli lingkungan dan kebudayaan, ikut memberdayakan masyarakat sekitar dengan mempekerjakan lebih dari 90 persen penduduk lokal,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya, seperti diwartakan Liputan6.com, Rabu (12/7).

Dengan skor lebih sempurna dari tahun lalu, yakni mencapai 99,12, hotel yang juga dikenal dengan nama Nihi Sumba Island ini berhasil melampaui The Brando, Tetiaroa di French Polynesia dan Lodge & Spa at Brush Creek Ranch, Saratoga di Wyoming.

Dalam deskipsinya, Nihiwatu disebutkan sebagai lambang dari melarikan diri, petualangan, dan kemewahan. Seperti yang mungkin juga sudah kamu ketahui, hotel ini awalnya dikenal di kalangan pelancong karena keberadaan 'tangan kiri Tuhan', salah satu ombak paling mengagumkan dambaan banyak peselancar.

Belum juga tergugah? Di sini kamu bisa memancing, mengunjungi desa tradisional yang berada di sekitar Nihiwatu, atau berjalan ke air terjun terdekat. Di sini, tempatmu menginap akan berupa pengaturan letak antara hutan dan pantai yang menggunakan material organik.

Nihiwatu menawarkan berbagai jenis penginapan dengan menggunakan nama-nama khas Sumba, seperti Raja Mendaka, di mana tipe ini menawarkan panorama langsung menghadap ke laut, rumah pohon berdesain khas Sumba yang membuat kerasan, serta Wamoro yang membuatmu lebih dekat dengan hutan.

Nihiwatu Resort, Sumba, Nusa Tenggara Timur. (Sumber Foto: justluxe.com)

Meski didominasi desain tradisional, Nihiwatu ternyata dilengkapi ragam fasilitas mewah, antara lain koneksi internet di tiap lokasi, mini bar, kolam renang dengan pemandangan yang cantik tiada dua, serta fasilitas yoga dan kelas meditasi. Tak hanya itu, Nihiwatu juga memungkinkan untuk belajar snorkeling dan diving dengan sertifikat PADI.

Dari berbagai review yang telah dituliskan, pengalaman bermalam di Nihiwatu dikatakan sangat berkesan. Banyak yang merindukan atmosfer di hotel terbaik di dunia selama dua tahun berturut-turut versi majalah Travel+Leisure tersebut. Memberi sensasi yang tak hanya soal penginapan sederhana-namun-mewah, kamu ingin menjajal sendiri nikmat bermalam di Nihiwatu?

Loading