Sukses

Lifestyle

Eiko Ishioka Sering Gunakan Model Telanjang

Fimela.com, Jakarta Meninggal di tahun 2012 karena penyakit kanker yang dideritanya, Google sengaja membuat doodle untuk memperingati hari ulang tahun Eiko Ishioka yang ke-79 pada 12 Juli lalu. Doodle yang dibuat pun sangat memperlihatkan pekerjaannya semasa hidup. Wanita asal Jepang tersebut dikenal sebagai art director, costume designer, dan graphic designer.

Mungkin tak banyak orang yang tahu tentang Eiko Ishioka, tapi karya-karyanya tentu tidak asing untuk kamu para penyuka film. Kostum rancangannya sempat menghiasi film-film terbaik, seperti Dracula dan The Fall. Dilansir dari Mentalfloss.com, ada beberapa fakta menarik tentang Eiko Ishioka yang harus kamu tahu.

Salah satu fakta tersebut adalah pilihan sebagai graphic design ternyata awalnya bukanlah sesuatu yang mudah bagi Ishioka, apalagi saat dirinya kuliah di Tokyo National University. Kebanyakan anak-anak yang masuk ke dalam jurusan tersebut adalah anak laki-laki. Namun sepertinya itu bukanlah sebuah permasalahan yang berat bagi Ishioka, karena ia sangat menyukai seni.

Kamu yang belum tahu tentang Eiko Ishioka, maka bisa melihat sejumlah karyanya dalam film Dracula dan The Fall. (Foto: independentrevolutiondotnet.files.wordpress.com)

Ishioka juga dikenal sebagai desiner yang suka sekali menggunakan model telanjang. Meskipun sering mendapatkan kritikan karena perbedaan yang ditonjolkannya tersebut, namun Ishioka tetap membuat sesuatu yang berbeda dan tidak biasa ke dalam karya-karyanya. Selain merancang kostum yang digunakan dalam film, Ishioka juga menggoreskan karyanya dalam dunia olahraga. Buat kamu yang suka dengan dunia olahraga, khususnya bola basket, maka pasti tidak asing dengan logo club Housten Rockets.

Eiko Ishioka. (Foto: thefilmexperience.net)

Logo tersebut dibuat oleh Eiko Ishioka lho. Ishioka juga memberikan kontribusinya dalam Olimpiade 2008 di Beijing serta merancang outwear untuk negara-negara pilihan pada Olimpiade 2002. Meskipun telah tiada, namun karya-karya Eiko Ishioka akan selalu ada dan terus diingat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading