Sukses

Lifestyle

Waspada, Inilah Penyebab Bau Tak Sedap di Vagina

Fimela.com, Jakarta Vagina yang berbau tak sedap tentu membuat tak nyaman dan meresahkan. Kendati demikian, ternyata vagina yang sedikit berbau itu normal terjadi pada cewek. Lalu, apa sih penyebab sehingga area kewanitaan miliki bau tak sedap?

Vagina sendiri miliki bakteri yang memang normal keberadaannya. Bakteri dan cairan tersebutlah yang menjaga keseimbangan PH pada 4,5. Bakteri yang bernama flora normal tersebut bergabung dengan cairan tersebutlah yang menyebabkan bau pada vagina.

Girls, ini penyebab bau tak sedap pada vagina. (Sumber Foto: doutissima.com)

Dilansir dari KlikDokter, dr. Anita Amalia Sari menuliskan hal yang perlu diwaspadai adalah ketika area kewanitaanmu berbau tak normal. Hal itu bisa saja menunjukkan suatu masalah. Contoh, bau amis menunjukkan abnormalitas pada vagina.

Meski patokannya pun belum jelas, bau vagina yang abnormal biasanya disertai dengan gejala lain seperti panas, gatal, iritasi, dan atau keputihan. Penyebabnya biasanya adalah peradangan di area vagina. Baca selengkapnya di sini untuk mengetahui penyebab bau abnormal di vagina.

Girls, ini penyebab bau tak sedap pada vagina. (Sumber Foto: healthewomen.co.uk)

Penyebab umum bau abnormal pada vagina biasanya adalah bacterial vaginosis. Yakni, penyakit infeksi vagina yang disebabkan oleh bakteri Gardenella Vaginalis. Biasanya dikarenakan terganggunya keseimbangan bakteri di vagina. Ketahui lebih dalam dengan baca artikel lengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading