Sukses

Lifestyle

Daftar Kuliner Murah dan Halal untuk Liburan Hemat di Singapura

Fimela.com, Jakarta Mau liburan hemat, tapi tetap berburu kuliner lezat di Singapura? Bisa kok, lantaran mahal kiranya sudah jadi kata kuno untuk mendeskripsikan kunjungan ke Negeri Singa. Sekarang, kamu punya berbagai cara untuk menekan biaya perjalanan ke Singapura, termasuk dengan memilih kuliner lezat berharga terjangkau.

Seperti Malaysia, kuliner Singapura juga dipengaruhi tiga budaya, yakni Melayu, India, dan Tiongkok. Dalam beberapa kesempatan, kamu akan menemukan makanan non-halal, tapi kalau tak bisa makan kuliner-kuliner itu, tenang saja. Pasalnya, masih banyak hidangan halal lezat nan murah yang tersebar di seantero Singapura dan menunggu untuk disantap.

Berharga pas atau kurang dari 6 dolar Singapura, kamu sudah bisa makan makanan halal dan nikmat. Ada ragam pilihan di tempat yang begitu mudah dijangkau, wajar bila akhirnya Singapura jadi destinasi para foodie. Pengaruhnya boleh saja sama, tapi soal rasa, kuliner di sini dan Malaysia tetap berbeda. Nah, berikut daftar kuliner murah dan halal di Singapura, seperti dikutip dari buku 101 Travel Tips & Stories karya Claudia Kaunang (19/7/2017).

Cockles kway teow. Merupakan makanan populer yang bisa dengan mudah kamu temui di Singapura. Hidangan ini adalah kwetiau goreng kerang yang punya rasa manis sekaligus gurih. Meski gampang dijumpai, kamu bisa memakannya di Banquet Halal Food Court dengan harga berkisar 4-5 dolar Singapura.

Carrot cake, kuliner Singapura. (Sumber Foto: herni_chin/Instagram)

Carrot cake. Kue lobak goreng ini merupakan camilan yang mesti kamu cicip kalau pergi ke Singapura. Seperti cockles kway teow, carrot cake juga mudah didapat di seantero Singapura. Tapi, kamu direkomendasikan untuk pergi ke Bagus Halal Food Court di Changi City Point MRT Expo untuk mencicip carrot cake seharga 4,5 dolar Singapura.

Comfort Food yang Bikin Kangen

Chicken Rice, kuliner Singapura. (Sumber Foto: misstamchiak.com)

Chicken Rice Ananas Cafe. Kalau sedang ingin makan comfort food, maka tak ada salahnya melahap chicken rice yang rasanya sudah teramat familiar ini. Dengan porsi yang tak terlalu besar, kamu bisa memakannya dengan membayarkan uang sebanyak 2 dolar Singapura. Restoran ini ada di cukup banyak stasiun MRT, termasuk Outram Park, Lavender, dan Pasir Ris.

Nasi biryani, kuliner Singapura. (Sumber Foto: blog.omy.sg)

Nasi biryani. Siapa yang mau melewatkan lezat nasi khas India ini? Kalau tengah pergi ke Singapura, jangan lupa menyempatkan diri untuk mencicip kuliner yang satu ini. Hanya dengan 6 dolar Singapura, kamu bisa menyantapnya di Tekka Centre Food Court atau Bismillah Biryani Restaurant.

Yong tau foo, kuliner Singapura. (Sumber Foto: nthaongn/Instagram)

Yong tau foo. Semacam bakwan yang biasa disajikan kering atau dengan kuah. Kamu bisa memakannya di Food Opera ION atau Food Place Raffles City dengan harga 5 dolar Singapura untuk 7 potong ditambah nasi/mi/bihun. Jadi, berburu kuliner di Singapura di liburan hemat kali ini tetap bisa dilakukan, kan? 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading