Sukses

Lifestyle

Jjampong Terpedas se-Korea Ada di Seoul, Kamu Berani Cicip?

Fimela.com, Jakarta Nggak hanya budaya, musik, dan lanskapnya saja yang digandrungi. Tak sedikit dari orang Indonesia yang tergila-gila sama makanan Korea Selatan. Punya citra rasa khas yang selalu bikin kangen, kuliner Negeri Ginseng juga punya banyak varian menarik.

Kalau kamu salah satu yang suka masakan pedas ala negara tetangga Jepang ini, maka haram hukumnya melewatkan jjampong. Sering kali masuk dalam daftar kuliner terpedas asal Korea Selatan, kamu bisa membawa pengalaman makan jjampong ke satu tingkat lebih tinggi. Caranya? Pergi saja ke kedai jjampong yang katanya terpedas seantero Korea.

Bila pernah menonton variety show kenamaan, Roommate, maka kamu pasti tahu kalau jjampong terpedas ini pernah muncul di salah satu episodenya. Tak hanya itu, tempat ini pun sudah bermunculan di banyak variety show seperti Infinity Challenge dan membuat idola seperti SNSD pergi mencoba. Bikin penasaran ya?

Singgil’s Spicy Jjampong adalah tempat yang mesti kamu tuju untuk mencicip kuliner hits tersebut. Sebagaimana dimuat wandertopia, kedai ini berlokasi di Singgil-Dong (satu pemberhentian setelah Yeuido, dekat 63 City/Hangang Park). Tenang, tempat ini terbilang mudah untuk ditemukan di maps.

Masuk, dekorasi tempat ini bermuatan potret-potret selebriti yang sudah mampir dan mencoba jjampong terpedas se-Korea. Ambience sudah demikian nyaman, sekarang beralih ke makanan. Komposisi jjampong di sini sebenarnya hampir sama dengan tempat lain, tapi berbeda di cabai yang digunakan.

Jjampong, kuliner Korea Selatan. (Sumber Foto: wandertopia.wordpress.com)

Lebih menariknya lagi, kamu bisa memilih tingkat kepedasan jjampong di sini. Bisa original, little spicy, dan very spicy. Vlogger yang doyan pedas macam Ria Sukma Wijaya saja nyerah dan bilang bibirnya mau copot saat coba jjampong very spicy di sini (lengkapnya kamu bisa lihat di vlog Ria).

Jadi, hati-hati memilih tingkat kepedasan dan mesti tahu kemampuan diri. Soal harga, seporsi jjampong terbilang cukup terjangkau, yakni KRW7.000 (sekitar Rp84.000), tergantung topping. Selain makanan enak, pelayan di restoran ini, bahkan sampai owner-nya pun terkenal ramah. Jadi, berani nggak makan jjampong terpedas se-Korea di Seoul?

;
Loading

Live Streaming

Powered by