Sukses

Lifestyle

Demi Sang Ibu, Bocah 9 Tahun Rela Jadi Kuli Bangunan

Fimela.com, Jakarta Perjuangan orangtua demi anak-anaknya sanggup membuat hati siapa pun terenyuh. Kasih sayang mereka kepada anak merupakan kasih sayang yang paling tulus di dunia ini. Perasaan inilah yang membuat mereka rela melakukan apa saja untuk membahagiakan anak. Meskipun, mereka harus banting tulang dan menjalani hari tanpa henti bekerja dan berjuang. 

Namun, pengorbanan seorang anak untuk orangtuanya juga tak boleh dihiraukan. Adalah Yopi, bocah umur 9 tahun yang rela menjadi kuli bangunan, demi ibunya. 

Kisah Yopi pertama kali diangkat pemilik akun bernama Mandra Zosterops dan menjadi viral. Dalam postingan tersebut, ada tiga foto Yopi bertubuh mungil seperti anak-anak seusianya yang lain, sedang mencangkul tanah. Juga ada foto bocah berbaju kuning itu sedang duduk sambil meminum air mineral. 

Yopi jadi kuli demi ibu. | Sumber Foto: facebook.com/Mandra Zosterops

Pada deskripsi foto tersebut, Mandra menulis Yopi ternyata bekerja keras membuat gorong-gorong di Kamantren Abdu Jalil, Malang, demi ibunya. "Yopi umur 9 tahun, bekerja bikin gorong-gorong demi ibu tercinta dan masih bersetatus pelajar sekolah. Alamat kerja sekarang, Kamantren abdu jalil, Malang," tulisnya. 

Hati para netizen tak ayal lagi langsung tersentuh dan memberikan banyak dukungan dengan membagikan postingan tersebut. Termasuk pemilik akun Facebook bernama Kumpulan Cerita. 

Perjuangan Yopi untuk membahagiakan sang ibu bukan satu-satunya hal yang membuat para netizen salut. Ternyata, meski Yopi sibuk bekerja, dia juga tak lupa dengan sekolahnya. Hal ini juga diutarakan Mandra, kalau Yopi masih berstatus sebagai pelajar dan murid aktif di sebuah sekolah di Malang. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading