Sukses

Lifestyle

Hari Anak Nasional 2017: Mainan yang Bikin Kangen Masa Kecil

Bintang.com, Jakarta Apa permainan yang sering kamu mainkan ketika masih kecil? Petak umpet, monopoli, congklak, atau lompat tali? Hari Anak Nasional 2017 yang jatuh pada 23 Juli 2017 lalu sepertinya telah membuat sebagian masyarakat Indonesia ini kembali mengenang masa lalu mereka, masa di mana anak-anak bisa bermain bebas di luar rumah.

Ya, boleh diakui kalau anak-anak zaman dulu, nggak seperti anak-anak zaman sekarang yang sibuk dengan gadget mereka masing-masing. Kemajuan teknologi memang memberikan banyak manfaat untuk manusia, tapi kemajuan teknologi juga membuat sebagain dari kita mungkin lupa kalau banyak permainan yang lebih seru dan bermanfaat di bandingkan hanya melihat-liha apa yang di-posting oleh orang-orang kebanyakan di media sosial.

"Sekarang diganti gadget. Generasi tunduk. Tunduk pada gadget. Nggak kenal gangsing, engklek, egrang. Kurang bersosialisai," kicau pemilik akun Twitter @heniunique. Hal senada pun dikicaukan oleh pemilik akun Twitter @ekslo. "Sangat rindu. Sayang anak sekarang kehilangan lahan bermain." Untuk yang sedang kangen sama masa kecilnya, simak permainan masa lalu yang mungkin selalu kamu mainkan saat masih kecil di bawah ini yuk.

1. Siapa yang masa kecilnya suka berperan jadi ibu yang hobinya menyiapkan makanan untuk anak-anaknya? Dari permainan inilah lahir anak-anak yang bercita-cita menjadi koki hebat.

2. Sebelum ada lego, inilah permainan anak-anak kecil 90-an yang nggak kalah keren dari lego dan harganya juga nggak bikin kantong kempes.

3. Bentengan, permainan yang mengajarkan kamu untuk setia nih.

Tenang, masih ada banyak lagi permainan-permainan seru lainnya. 

Masih Banyak Permainan Jadul yang Bikin Kamu Kangen Masa Lalu Lho

Permainan anak-anak 90-an memang dikenal sangat seru dan setiap permainannya memiliki manfaatnya masing-masing. Ada yang buat kamu jadi anak yang lebih aktif, hmmm, yang nggak suka olahraga pasti jadi lebih sering bergerak gara-gara memainkan permainan tersebut. Ada pula permainan yang mengasah otak atau membutuhkan taktik supaya kamu bisa memenangkan permainan. Dan inilah beberapa permaianan menyenangkan bagi anak-anak 90-an.

4. Untuk memenangkan permainan yang dinamankan Congklak ini kamu butuh strategi yang tepat biar nggak kalah.

5. Lompat tali. Mau langsing? Coba deh permainan yang satu ini.

6. Petak umpet, permainan melelahkan yang nggak bosan kamu mainkan setiap hari.

Hmmm, pastinya masih banyak permainan-permainan seru yang kamu mainkan sama teman-teman masa kecilmu. Buat yang punya adek atau sepupu yang lebih suka main gadget, boleh nih mulai sekarang kamu perkenalkan lagi permainan yang lebih seru dari gadget yang mereka miliki. Sekali lagi, selamat Hari Anak Nasional 2017.

 

Loading