Sukses

Lifestyle

Angkot Terbakar di Pluit, Begini Tips Aman Naik Angkot

Fimela.com, Jakarta Insiden angkot terbakar di Pluit, Jakarta Utara, Senin, 24 Juli 2017, memang sangat tragis. Angkot yang tengah mengangkut tiga penumpang tersebut dibawa oleh seorang pria yang ternyata tengah sakit. Sebelum kejadian, kabarnya di tengah jalan sang sopir mengalami kejang-kejang, sehingga menyebabkan laju angkot tak beraturan.

Angkot pun menabrak separator jalur Transjakarta. Tiga penumpang berhasil menyelamatkan diri, namun sayang sang sopir angkot tak bisa diselamatkan lantaran api langsung menyambar dan membakar angkot tersebut. Peristiwa itu tentu saja tak diinginkan oleh semua orang, namun tak ada salahnya untuk kita tetap waspada.

Dan inilah beberapa tips buat kamu yang masih suka naik angkot supaya terhindar dari berbagai hal yang tidak diinginkan.

1. Kalau kamu melihat ada keanehan pada sang sopir angkot, seperti bawa mobilnya ugal-ugalan, maka langsung aja turun dan pilih angkot lainnya.

2. Selektif dalam memilih angkot akan membuat kamu lebih aman. Pilih angkot yang kacanya bening, sopirnya pun berseragam, dan ada ID card serta lampu penerangan di dalamnya.

3. Sebaiknya saat naik angkot jangan memakai perhiasan yang terlalu mencolok sehingga dapat menarik perhatian orang-orang jahat.

4. Jangan menerima apapun yang diberikan oleh orang-orang yang tidak kamu kenal. Kalau kamu merasa curiga dengan para penumpang lainnya nggak ada salahnya untuk turun dari angkot tersebut.

Para sopir angkot di Kota Bandung, Jawa Barat, belakangan ini kerap mengeluhkan sepinya penumpang. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

5. Kalau kamu sudah merasa sangat tidak aman, nggak ada salahnya untuk melapor ke kepolisian terdekat atau menghubungi TMC Polda Metro Jaya di nomor 021-5276001 dan SMS 1717.

Itulah beberapa tips yang harus kamu waspadai ketika akan naik angkot. Semoga nantinya tidak akan ada lagi kejadian angkot terbakar seperti yang terjadi di Pluit.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading