Sukses

Lifestyle

Santai, Ini 3 Kerjaan yang Nggak Butuh ke Kantor

Fimela.com, Jakarta Anak-anak muda, yang kini disebut sebagai milenials, merupakan generasi muda yang mayoritas punya caranya sendiri dalam menjalani hidup. Mulai dari cara mereka memilih jurusan kuliah, hobi, tempat nongkrong, dan ternyata hal ini juga memengaruhi pekerjaan mereka. 

Satu atau dua tahun belakangan ini, kamu mungkin sering dengar yang namanya startup. Anak-anak muda memang banyak yang tergerak untuk membuat perusahaannya sendiri, dengan menerima suntikan dana dari angel investor. Tapi, juga ada banyak anak-anak muda yang kini beralih ke pekerjaan-pekerjaan yang nggak mengharuskan mereka ke kantor setiap hari. 

Nah, kerja yang seperti ini, banyak yang menyebutnya digital nomad. Soalnya, mereka bekerja cuma lewat Internet. Semua rapat, brainstorming, eksekusi, semuanya dilakukan dari jarak jauh. Jadi, memang nggak perlu ke kantor. Bahkan, kamu bisa pergi ke mana saja sambil bekerja. 

Ilustrasi digital nomad | Sumber Foto: ruangguru.com

Masalahnya, nggak banyak orang yang tahu, kalau hampir semua pekerjaan sebenarnya memungkinkan dirimu untuk bekerja model seperti ini. Nah, buat kamu yang baru mau mulai menjadi digital nomad, berikut ini 3 pekerjaan yang bisa kamu coba. 

1. Penulis. Girls, kamu yang suka nulis pasti senang banget! Soalnya, kamu bisa menjadi penulis lepas dan bebas untuk pergi ke mana saja tanpa harus ke kantor. Nah, kalau kamu bingung mencari lowongan pekerjaan sebagai penulis di mana, kamu bisa berkunjung ke situs-situs buat para freelancer.

Laptop terkecil di dunia (Sumber: Business Insider)

2. Desainer juga salah satu pekerjaan yang mudah untuk kamu bawa ke mana-mana. Nggak harus menerima pesanan dari perusahaan lain, kini banyak para desainer muda yang menawarkan jasanya kepada para blogger atau vlogger yang butuh logo kece atau desain untuk header blog mereka. 

3. Satu lagi, girls! Marketing! Sekarang, banyak banget milenials yang menjadi dropshipper atau salah satu tim marketing di sebuah perusahaan besar. Tapi, mereka nggak perlu ke kantor dan bertemu langsung dengan para klien. Semua mereka lakukan lewat Internet. Termasuk telepon, chat, dan video call. Nah, lewat komunikasi jarak jauh seperti inilah, mereka memasarkan produk dan melakukan transaksi dengan klien mereka. 

;
Loading