Sukses

Lifestyle

Belajar Matematika dari Prof Yo, Pendiri Universitas Surya

Fimela.com, Jakarta Kamu yang nggak suka sama pelajaran hitung menghitung pasti akan langsung berubah pikiran kalau guru yang mengajarimu adalah pendiri Universitas Surya, Yohanes Surya. Ya, ditangan pria yang akrab disapa Prof Yo ini pelajaran Matematika menjadi lebih mudah. Dia jugalah yang mengembangkan metode pembelajaran Gasing (Gampang, Asyik, Menyenangkan).

Menurut Prof Yo semua orang pasti bisa kok mengerjakan soal matematik. Dia mengatakan bahwa cara paling gampang untuk bisa matematika adalah dengan mengetahui dulu apa itu matematika, kalau sudah tahu maka siapapun pasti akan menyukainya. Untuk tahu matematika kamu harus rajin belajar, dari yang paling sederhana, menjumlah, mengurang, membagi, dan perkalian.

Dilansir dari Liputan6.com, Kamis (27/7/2017) Prof Yo mengatakan, tidak butuh IQ tinggi untuk membuat seseorang pintar berhitung. "Bukan orang yang jago Matematika yang belajar matematika, semua anak bisa," ujar Yohanes. Selain itu, menurut Prof Yo semua itu juga bergantung dengan guru dan metode yang diajarkan kepada murid-muridnya.

Menurut dia tidak ada kepandaian yang diturunkan. Semua karena dibentuk oleh lingkungan dan guru. "Anak yang dibilang sebodoh apa pun kalau dapat guru yang hebat, maka akan pintar. Karena saya sudah membuktikan banyak anak dari daerah dibawa ke tempat saya ternyata mereka bisa, bahkan mereka ikut lomba dan bisa menang berbagai medali," ujar bapak tiga anak tersebut.

Belajar Matematika dari Prof Yo, Pendiri Universitas Surya. (Foto: Liputan6.com/Angga Yuniar)

"Jadi bukan hal yang mustahil anak yang disebut bodoh sebenarnya luar biasa, karena semua anak itu bisa," tutur Yohanes Surya. Doktor College of William and Mary, Virginia, Amerika Serikat ini sejak lulus dari Univrsitas Indonesia sebagai sarjana fisika memang sudah terjun di dunia pendidikan. Bahkan Dia rela pulang ke Indonesia untuk melatih anak-anak berbakat supaya sukses memenangkan ajang olimpiade Fisika dan Matematika. Ia pun mendirikan Universitas Surya yang diklaim sebagai kampus berbasis riset pertama di dunia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading