Sukses

Lifestyle

Tips bagi Para Cewek yang Mau Liburan Hemat ke Labuan Bajo

Fimela.com, Jakarta Destinasi populer identik dengan mahal, siapa bilang? Dengan seiring populernya traveling, banyak, begitu banyak, trik untuk membuat satu perjalanan jadi jauh lebih hemat, tak terkecuali saat pelesiran ke Labuan Bajo.

Mulai ternamanya wilayah di paling barat Flores ini di kalangan pelancong menimbulkan untung-rugi biaya perjalanan. Pilihan beragam, akomodasi mungkin jadi bisa memilih yang lebih terjangkau, namun di saat bersamaan standar biaya hidup bagi turis mungkin saja meningkat. Jadi, kamu harus pintar-pintar memilih dan menyusun agenda selama di ini.

Disoroti dari tiga macam biaya perjalanan yang biasa direncanakan pelancong, termasuk para cewek, kamu jadi punya pilihan untuk lebih berhemat saat traveling ke Labuan Bajo. Mulai dari pengeluaran transportasi, biaya hidup, hingga berbelanja, yuk susun estimasi biaya perjalanan selama mengunjungi salah satu keping wilayah di Nusa Tenggara Timur ini!

Transportasi. Ya, harga tiket pesawat terbang ke Labuan Bajo memang masih dalam kategori cukup mahal. Tapi, saat di luar musim ramai kunjungan, biasanya ada tiket promo dari beberapa maskapai. Jadi, pastikan kamu memantau hal ini. Cara lain yang juga bisa ditempuh adalah dengan tak melakukan penerbangan direct.

Misal, kamu bisa melakukan kombinasi moda transportasi atau memilih pemberhentian dengan harga lebih murah. Kalau kamu tinggal di Ibu Kota, opsinya bisa Jakarta-Surabaya dengan kereta api atau pesawat, kemudian disambung perjalanan udara ke Labuan Bajo. Jakarta-Bali-Labuan Bajo dengan pesawat terbang atau disambung dengan kapal laut dari Bali, begitu pula dengan Lombok.

Biaya Hidup di Labuan Bajo

Biaya hidup. Selesai mengurusi pengeluaran transportasi, maka yang selanjutnya harus dipikirkan adalah biaya hidup selama di sana. Susah transportasi umum, disarankan kamu menyewa kendaraan. Soal harga, satu dengan tempat lain sepertinya tak terlalu berbeda.

Labuan Bajo, Flores, NTT. (Sumber Foto: nala_rinaldo/Instagram)

Soal akomodasi, kamu bisa memilih beberapa hostel atau guest house yang letaknya cukup strategis. Pastikan harga yang ditawarkan sesuai dengan fasilitas yang didapat. Terkait makan, kamu bisa memilih warung yang dikelola warga lokal, di mana harganya bisa lebih terjangkau.

Belanja. Kalau kamu tipe pelancong yang mesti berbelanja oleh-oleh, maka sisihan biaya ini pun jadi penting dilakukan. Dari banyak tulisan yang memuat perjalanan ke Labuan Bajo, kebanyakannya tak menyarankan membeli buah tangan di toko dekat pelabuhan maupun bandara.

Bukit Cinta, Labuan Bajo, Flores, Nusa Tenggara Timur. (Sumber Foto: afiholle/Instagram)

Kamu harus meluangkan waktu untuk menjelajah sejumlah toko di pusat kota Labuan Bajo. Jangan sungkan menawar di rentang harga yang masih logis. Belilah oleh-oleh yang unik dan membuatmu mengingat Labuan Bajo dengan lebih baik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading