Sukses

Lifestyle

4 Cara Menepis Cemburu ke Mantan yang Sudah Punya Pacar Baru

Fimela.com, Jakarta Cemburu bisa menyerang siapa saja. Pasangan yang paling mesra di dunia pun bisa saja merasakan cemburu, padahal kalau dipikir-pikir orang luar yang melihatnya saja sudah mesra, apa yang dicemburui dari [hubungan](3016449 "")nya, ya?

Well, kembali lagi ke premis awal; cemburu bisa menyerang siapa saja. Lebih anehnya lagi, bahkan ke pacar barunya mantan pun bisa cemburu! Hih, coba pikirkan alurnya. Kamu punya mantan, yang sebenarnya--seharusnya--sudah nggak apa-apa lagi, kan? Nah, mantanmu punya pacar baru yang entah siapa kamu nggak kenal, tapi kamu cemburui. Girls, pacar barunya mantan kamu itu bahkan mungkin nggak tahu eksistensi kamu di dunia ini!

Cemburu itu memakan banyak energi. Menunjukkannya di hadapan pasangan sendiri saja bisa nggak kelar-kelar, apalagi cemburu sama orang yang nggak kenal dan nggak ada hubungan langsung dengan kamu.

Bisa dimengerti, sih, kalau cemburu itu sangat mungkin ada karena perasaanmu terhadap si mantan pun masih tersisa. Namun kamu harus ingat satu hal, kecemburuan itu nggak akan membawamu ke mana-mana. Rasa cemburu nggak akan membuat kamu bisa mengubah keadaan menjadi seperti yang kamu inginkan. Jadi, untuk apa cemburu?

Sadar diri

Cara menepis cemburu ke mantan yang sudah punya pacar baru. (Foto: pexels.com)

Hellooooo, kamu cuma mantan, cemburu pun cuma bisa kamu simpan sendirian. Dia dan pacar barunya mungkin sama sekali nggak peduli dengan keberadaanmu, apalagi perasaanmu. Jadi, buat apa buang-buang tenaga?

Jangan kepo

Cara menepis cemburu ke mantan yang sudah punya pacar baru. (Foto: unsplash.com/Ant Rozetsky)

Stop kepoin kegiatan dia dan pacar barunya, nggak sehat bagi hatimu, lho. Sekali dua kali kamu kepoin aktivitas dia dan pacar barunya, ya sudah, cukup tahu saja. Selanjutnya, jadikan itu 'pecutan' biar kamu tambah semangat mencoba move on dari si mantan.

Nggak usah membandingkan

Cara menepis cemburu ke mantan yang sudah punya pacar baru. (Foto: pexels.com)

Mau pacar barunya terlihat lebih dari kamu atau pun kurang sekalipun, harusnya kamu nggak membiarkan dirimu terpengaruh akan hal itu, apalagi sampai membanding-bandingkan. Kondisi mereka sekarang nggak ada hubungannya denganmu, jangan terus menerus merasa perlu terlibat.

Sibukkan diri

Cara menepis cemburu ke mantan yang sudah punya pacar baru. (Foto: pexels.com)

Salah satu cara yang paling masuk akal dilakukan untuk menepis rasa cemburu ke pacar barunya mantanmu, yakni dengan menyibukkan diri. Buat dirimu sesibuk mungkin sampai kamu lupa dengan perasaan cemburu yang menghantuimu, buat dirimu sesibuk mungkin sampai kamu nggak punya waktu buat kepoin mereka lagi. Buat sebuah target, lalu mulai fokus ke sana. Dengan begitu, pandanganmu akan teralihkan dari hubungan si mantan dengan pacar barunya. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading